Retribusi KIR, Dishub Raih Rp3 Miliar

Retribusi KIR, Dishub Raih Rp3 Miliar
Aktivitas pelayanan KIR.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Pekanbaru raup pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi KIR Rp3 miliar lebih. Capaian ini terhitung sejak Januari hingga Agustus tahun 2022.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, melalui Kepala UPT PKB Zulfahmi mengatakan, pihaknya berupaya mengejar target PAD yang diberikan hingga akhir tahun. Dirinya meyakini bakal ada penambahan pendapatan jelang akhir tahun ini.

"Sampai akhir Agustus kemarin sudah Rp3,2 miliar. Bakal ada penambahan dari jumlah tersebut karena masih ada waktu beberapa bulan kedepan," ujar Zulfahmi, Kamis (29/9).

Zulfahmi mengaku optimistis bisa mengejar target sebesar Rp6 miliar hingga akhir tahun ini. Setidaknya pihaknya bisa meraup PAD diatas capaian tahun lalu sebesar Rp5,2 miliar.

Guna mengejar target ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha dan perusahaan angkutan untuk melakukan uji kendaraan mereka secara berkala.

Sejumlah perusahaan juga telah diberikan surat imbauan untuk melaksanakan uji kendaraan tepat waktu dan berjalan.

"Melalui tim di lapangan yang melakukan razia kendaraan, perusahaan-perusahan juga tetap kami imbau melaksanakan uji kendaraan," pungkasnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index