Disdik Surati PLN Rayon Selatpanjang Terkait Keamanan Siswa UN Sistem CBT

Disdik Surati PLN Rayon Selatpanjang Terkait Keamanan Siswa UN Sistem CBT
Armansyah

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Ujian Nasional tingkat SMA/sederajat akan berlangsung pada 4 April mendatang. UN tahun 2016 ini tampak berbeda pasalnya menggunakan 2 sistem yakni sistem berbasis paper dan online (Computer Best Test).

 
Untuk uji coba ujian berbasis CBT ini di Kabupaten Meranti ada 3 sekolah melaksanakan ujian online di antaranya SMKN 1 Tebing Tinggi, SMK Patria Darma, SMK Kasih Matria.
 
Sekretaris Dinas pendidikan Drs Armansyah ketika di konfirmasi Wartawan Jumat, 1 April 2016 mengatakan untuk Ujian Nasional tentunya Kementrian Pendidikan sudah ada study kelayakan, secara teknis sekolah penyelenggara sudah siap sudah bisa menggunakan sistem berbasis CBT.
 
Armansyah juga mengatakan bahwa untuk berlangsungnya UN berbasis CBT ini tanpa hambatan, pasalnya Kabupaten Meranti ini memiliki kendala terkait  listrik di Meranti ini tidak kunjung usai sering mati mendadak. 
 
"Oleh karena itu nantinya kami akan surati pihak PLN agar listrik bisa berjalan normal minimal selama ujian Nasional berlangsung," ujarnya.
 
"Selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk antisipasi penyediaan genset, apa bila tiba-tiba listrik mati antisipasi langsung gunakan genset, jelasnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index