Over Target! Riau Dulang 8 Medali di Kejurnas Dayung di Jawa Barat

Over Target! Riau Dulang 8 Medali di  Kejurnas Dayung di Jawa Barat
Pedayung putri Riau, Raudani Fitra (tengah) menyumbang 2 emas di Kejurnas 2022 bagi Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Atlet dayung Riau berhasil menbawa 8 medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jawa Barat, 8 - 17 Desember 2022.  

Perolehan medali itu melampauia target yang ingin diraih pada iven tersebut.

Delapan medali tersebut terdiri dari 5 emas, 1perak dan 2 perunggu. Awalnya, Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Riau menargetkan 3 emas.

"Hasil Kejurnas ini melebihi target kita. Awalnya kita target 3 emas," kata Sekum Pengprov Podai Riau, Ambrizal pada Tribunpekanbaru.com, Minggu (18/12/2022).

Selain itu, katanya, hasil rowing juga membanggakan. Walau belum bisa menyumbang emas, atlet rowing sudah bisa menyumbang medali.

"Selama beberapa tahun ini, kita ngak pernah dapat medali di rowing. Sekarang dah dapat," ujarnyadilansir dari tribunpekanbaru.

Ia pun berharap kedepan atlet di nomor rowing bisa menyumbang emas. Sehingga kembali menjadi andalan Riau.

Maizir sudah menyumbang 2 emas. Emas pertama lewat nomor kayak putra 1 jarak 1000 meter. Sedangkan emas kedua lewat kayak putra 4 jarak 500 meter yang terdiri dari Maizir, Kelvim Ifhsan R, Jantan Adiwingka dan Ferdo Nol Akhrom.

Raudani Fitra juga menyumbang 2 emas. Dari nomor kayak 1 putri jarak 1.000 meter dan jarak 500 meter.

Satu emas lagi disumbang Nopriadi pada nomor C1 slalom putra.

Nopriadi juga menyumbang satu perak yakni lewat K1 slalom putra. Sedangkan perunggu diraih di nomor dragon boat 200 meter.

Perunggu juga didapay didapat pada nomor double rowing putra 2000 meter. Dua pedayung tersebut yakni Gatan dan Sepri Colil.

Dayung menjadi salah satu cabor andalan Riau di ajang multievent nasional. Namun, beberapa propinsi menjadi pesaing berat Riau seperti Jabar dan Papua.(R05)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index