Fachruddin Siregar Dilantik Sebagai Ketua ESI Rokan Hulu

Fachruddin Siregar Dilantik  Sebagai Ketua ESI  Rokan Hulu
Pelantikan Pengurus Esports se Riau di Pekanbaru.

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Cabang olahraga Esports di Indonesia kini semakin berkembang, tak terkecuali di Bumi Melayu Langcang Kuning. 

Esports merupakan satu dari cabang olahraga yang diminati oleh berbagai kalangan. 

Esports sendiri merupakan cabang olahraga yang memadukan antara aktivitas olahraga menggunakan fisik dengan bantuan media lainnya, berupa alat digital seperti gawai, telepon seluler, komputer, dan lainnya. 

Saat ini, olahraga prestasi ini sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau. 

Yang mana hari ini, Sabtu (17/12/2022) pengurus Esports tingkat kabupaten/kota tahun 2022 dilantik serentak oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Riau, Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, di Gedung Daerah Balai Serindit. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan selamat sukses telah dilantiknya pengurus Esports kabupaten/kota se Provinsi Riau. 

Esports, kata Gubri, juga merupakan olahraga berprestasi di Bumi Lancang Kuning. 

Diharapkan atlet Esports lebih mengembangkan potensi dan semakin giat berlatih, sehingga kedepannya atlet Esports Riau bisa bersaing dievent-event besar. 

"Bagaimana kegiatan Esports ini dapat dipertandingkan di masing-masing kabupaten/kota, sehingga dari situlah nanti kita akan mengetahui sejauh mana prestasi dari para atlet Esports yang ada di Provinsi Riau," jelas Gubri. 

Dengan terlatihnya para atlet Esports Riau, Gubri berharap nantinya bisa membawa Riau mewakili Indonesia di tingkat Asian Games dan olimpiade internasional lainnya. 

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa ditahun 2023 pihaknya akan mempersiapkan piala gubernur untuk cabang olehraga Esports. 

"Mari terus ikut latihan dan mari masing-masing kabupaten/kota berlomba-lomba mengadakan kegiatan Esports, dan mudah-mudahan Riau bisa mengembangkan atlet berprestasi dalam cabang olahraga Esports," harap Gubri. 

Di tempat yang sama Ketua ESI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Fachruddin Siregar menyampaikan Ke awak media, ''Mengucapkan Terimakasih kepada ketua Umum Olahraga Electronic Sports Indonesia (ESI) Pengda Riau Bapak Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM, atas Pelantikan Ketua-ketua ESI Kabupaten /Kota se Provinsi riau,'' ungkap dia.

Ditambah Fachruddin Siregar, ''Semoga kami di beri Amanah ini dapat menunjang produktifitas anak muda dalam meraih prestasi khusunya yang bergerak di bidang olahraga elekronik ini.

Ini terlihat kedepannya olahraga elektronik akan maju, semoga dengan ini anak muda bisa trampil dalam mengembangkan potensi diri," kata Fachruddin Siregar. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index