Besok, Tol Pekanbaru-Bangkinang Ditutup Sementara

Besok, Tol Pekanbaru-Bangkinang Ditutup Sementara
PT Hutama Karya, selaku pengelola Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan melakukan penutupan sementara akses publik melalaui ruas tol tersebut pada Rabu (4/1/2022).


PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PT Hutama Karya, selaku pengelola Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan melakukan penutupan sementara akses publik melalaui ruas tol tersebut pada Rabu (4/1/2022).

Pemberitahuan tentang penutupan akses ruas tol yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Bangkinang Kampar ini diumumkan resmi oleh PT Hutama Karya melalui akun media sosialnya.

''Pada tanggal 4 Januari 2023, Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang akan ditutup sementara nih. Buat kalian yang ingin melintas diharapkan untuk menggunakan Jalan Lintas Sumatera sebagai alternatif sementara, ya!'' dalam pengumuman tersebut.

PT HUtama Karya juga menyampaikan permohonan  maaf kepada publik atas ketidaknyamanan yang timbul akibat penutupan akses tol tersebut.

''Jalan tol ini akan langsung dibuka kembali keesokan harinya yakni tanggal 5 Januari 2023!Salam SETUJU. Selamat Sampai Tujuan''.

Sementara itu, dihimpun dari media center riau, disebutkan, penutupan akses tol ini dilakukan sehubungan dengan penyempurnaan sistem transaksi pada mesin bayar Uang Elektronik (UE) di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Karena itu,  PT Hutama Karya (HK) akan melakukan  perawatan atau maintenance.

Pengguna jalan tol dari arah Pekanbaru menuju Bangkinang dan sebaliknya, disarankan untuk menghindari akses masuk Gerbang Tol Bangkinang karena akan ditutup sementara pada tanggal 4 Januari 2023 pukul 00.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB, dan jalan tol akan kembali beroperasi secara normal pada tanggal 5 Januari 2023 pukul 00.00 WIB.

Pada waktu penutupan sementara tersebut masyarakat pengguna jalan tol dihimbau untuk melewati rute Jalan Nasional (non tol) pada ruas JL Raya Pekanbaru - Bangkinang. Hutama

Untuk kondisi lalu lintas saat ini, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

Hutama Karya menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.(R04)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index