75 PPK se Kota Pekanbaru Dilantik

75 PPK se Kota Pekanbaru Dilantik
Suasana pelantikan PPK se Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 75 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Pekanbaru dilantik, Rabu (4/1/2022).

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru dipimpin langsung Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciano disaksikan Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, jajaran Bawaslu Pekanbaru dan pemerintah kecamatan.

Dalam penjelasannya, Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciano mengungkapkan, sejumlah tugas penting sudah menunggu pejabat PPK yang baru dilantik.

Dia berharap jajaran PPK yang akan diisi 5 orang per kecamatan ini akan mampu saling bersinergi untuk mendukung kelancaran tugas pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 yang akan datang.

Adapun tugas pertama yang akan menanti para jajaran PPK adalah pelaksanaan pemutakhiran data pemilih serta melaksanakan verifikasi faktual terhadap calon anggota DPD RI.

Sementara itu, Asisten I  Setdako Pekanbaru Syoffaizal berharap PPK yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah yang dibebankan.

Syoffaizal juga berharap PPK yang dilantik untuk senantiasa menjaga netralitas, integritas dan profesional dalam menjalankan tugas di Pemilu 2024.

Sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan yang dipilih melalui berbagai tahapan seleksi, kata Syoffaizal, maka PPK diharapkan bisa memberikan kinerja terbaik dalam membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi nanti.

"Karena dari laporan Ketua KPU Pekanbaru, waktu rekrutmen, PPK ini juga menjalani CAT. Jadi karena dipilih secara selektif, maka kita harapkan kinerjanya benar-benar mumpuni sehingga dapat memberikan pekerjaan yang tebaik pada pesta demokrasi tahun 2024," ujarnya.(R06)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index