Musimas Lakukan Pelatihan Pengelolaan Kelapa Sawit Keberlanjutan untuk Petani di Siak dan Pelalawan.

Musimas Lakukan Pelatihan Pengelolaan Kelapa Sawit Keberlanjutan untuk Petani di  Siak dan Pelalawan.
Suasana pembukaan Pelatihan Kelapa Sawit Keberlanjutan untuk petani di Kabupaten Siak dan Pelalawan di Siak beberapa waktu lalu./ Sumber Foto: kominfosiak

SIAK (RIAUSKY.COM)- PT Musimas melaksanakan Pelatihan Kelapa Sawit Keberlanjutan untuk petani di Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Pelatihan dilaksanakan di Hotel Grand Mempura pada Selasa (17/1/2023) lalu yang diikuti lebih dari 30 peserta perwakilan di dua Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Pelatihan tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten untuk mendukung usaha pertanian, khususnya kelapa sawit di dua kabupaten tersebut.

Narasumber perusahaan Musimas,  Iqbal mengatakan, dengan Pelatihan Program Kelapa Sawit keberlanjutan para petani bisa menanam Kelapa Sawit juga merawatnya dengan benar, sehingga diharapkan  bisa menambah produktivitas dan hasil panennya bisa meningkat.

“Mereka ini adalah bagian dari kami,  Harapan kami dan rasa peduli kami. Jadi kalau perusahan mendapatkan sesuatu yang baik, masyarakat juga harus mendapatkannya juga. Kami berharap supaya peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapat ilmu yang bermanfaat dan ilmunya bisa disalurkan ke petani pekebun lainnya,“  ungkap Iqbal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Siak Irwan Saputra saat membuka pelatihan berharap  dengan adanya pelatihan ini, para petani bisa melakukan pertanian dengan baik dan benar bisa meningkatkan hasil produksinya,  tidak merambah hutan, membakar untuk membuka lahan pertanian dan tentunya akan mampu  meningkatkan kesejahteraan petani.

Pada kesempatan itu, juga didatangkan perwakilan CORE SPLP, Maharani yang juga  sebagai Fasilitator Desa, yang intens melakukan upaya–upaya pendampingan di beberapa desa Kabupaten Siak dan Pelalawan dan  di Provinsi Riau.

Dia berharap program ini bisa berlanjut sampai tuntas dan petani mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat untuk usahanya.

“Untuk kegiatan atau program Kelapa Sawit Keberlanjutan dengan harapan program ini bisa berlanjut sampai tuntas agar para petani bisa merasakan atau menikmati hasilnya dengan maksimal juga,” kata dia.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index