Harga Cabai Merah dan Beras Sumbang Inflasi di Kota Pekanbaru

Harga Cabai Merah dan Beras Sumbang  Inflasi di Kota Pekanbaru
Jajaran Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru melakukan peninjuan harga pangan di Pasar Limapuluh awal Januari 2023 lalu./ Sumber Foto: riausky.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru bakal melakukan intervensi terhadap lonjakan harga cabai dan beras.

Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gejolak inflasi di awal tahun 2023 ini.

Potensi kenaikan harga bahan pangan menjadi perhatian dalam rapat pengendalian inflasi Kota Pekanbaru. Rapat ini membahas kemungkinan kenaikan harga bahan pangan di pasaran.

"Kita membahas langkah antisipasi kemungkinan kenaikan harga, seperti minyak goreng dan bahan pangan lainnya," ungkap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Harga bahan pangan di pasaran saat ini cenderung stabil. Ia menyadari harga pangan di pasaran masih fluktuatif setiap harinya.

Ada sejumlah bahan pangan yang masih menjadi perhatian yakni beras, cabai merah, bawang merah dan minyak goreng. Seluruh komoditi ini termasuk bahan pangan strategis.

Rapat tersebut juga membahas agar intervensi inflasi secara tepat sasaran. Adanya intervensi tersebut bisa mendukung produksi pangan, pasokan terjaga dan harga terkendali.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index