Anggaran Minim, Pemko Bakal Pangkas Jumlah THL

Anggaran Minim, Pemko Bakal Pangkas Jumlah THL
Azharisman Rozie

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie, melakukan pendataan terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) di Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, dari data sementara yang diperoleh BKD Pekanbaru, saat ini tercatat 300 THL yang dipekerjakan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

 
"Kita sudah melakukan pengecekan THL di Kantor Wali kota Pekanbaru, terdapat sekitaran 300 orang, dari jumlah itu ada sebanyak 40 THL yang tidak hadir, mereka yang tidak hadir kita pertanyakan," ungkapnya, Selasa, 5 April 2016.
 
Rozie juga melakukan pendataan penempatan di SKPD dan Bagian apa saja para THL bertugas. Ia mengtakan perlu mengefesiensikan jumlah THL di lingkungan Pemko Pekanbaru saat ini.
 
"Sekarang ini anggaran kita sangat kurang, sehingga kita tentunya melakukan efesiensi," tambahnya
 
Lebih lanjut, Rozie menyebutkan pengurangan jumlah THL berdasarkan beban analisis Satker, apabila beban kerja masih bisa dikerjakan oleh PNS mengapa mesti ada THL.
 
"Dari analisis beban kerja dapat ditentukan berapa kebutuhan THL yang diperlukan, kita juga meminta kepada Satkernya untuk mengurangi perjalanan dinas untuk efesiensi anggaran," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index