Minim Anggaran, Pawai MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Ditiadakan

Minim Anggaran, Pawai MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Ditiadakan
Idrus

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Momen tiap tahun Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota Pekanbaru dihiasi dengan pawai ta'aruf. Seperti tahun 2015 lalu MTQ ke 48 rombongan iring-iringan pawai serta peragaan khas musik melayu seperti pompong menyemarakan acara tahunan ini. 

 
Sementara itu, tahun ini pembukaan MTQ ke-49 tidak akan dilaksanakan dengan kegiatan pawai taaruf. Demikian disampaikan panitia pelaksanaan MTQ Kota Pekanbaru H Idrus yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra Kota Pekanbaru, Kamis, 7 April 2016.
 
Menurut Idrus, sebelum pembukaan kegiatan MTQ, Sabtu besok akan dilaksanakan pelantikan dewan hakim di kediaman Wali Kota Pekanbaru. Siangnya, setelah melaksanakan Salat Dzuhur bersama, dilanjutkan dengan pembukaan bazar oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.
 
"Jadi kegiatan MTQ Kota Pekanbaru tahun ini kami laksanakan dengan sederhana. Kalau tahun lalu ada pawai taaruf, tahun ini tidak diadakan lagi. Ini juga menyangkut soal dana yang minim. Sabtu siang, setelah Salat Zuhur langsung dilaksanakan pembukaan bazar, kemudian malamnya dilanjutkan dengan pembukaan MTQ," ujarnya.
 
Tahun ini juga lanjut Idrus lagi juga tidak ada yang namanya juara umum. Yang ada hanya ada juara I, II dan III saja. Namun untuk menyukseskan pelaksanaakn MTQ Kota Pekanbaru ini, Idrus mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk dapat turut serta meramaikan dan memeriahkan pelaksanaan MTQ tersebut. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index