Pj Wali Kota Pekanbaru Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dari 15 Kecamatan Jelang Ramadan

Pj Wali Kota Pekanbaru Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat  dari 15 Kecamatan  Jelang Ramadan
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat memberi sambutan dihadapan perwakilan warga dari 5 kecamatan pada Jumat (17/3/2023).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun melakukan silaturahmi dengan tokoh dan perwakilan masyarakat di 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Pt.Wali Kota mengundang langsung perwakilan masyarakat dari kelurahan dan kecamatan untuk hadir di kediaman Wali Kota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani.

Pada Jumat (17/3/2023) perwakilan lima kecamatan dan tokoh masyarakat dari kelurahan yang hadir pada kesempatan tersebut, masing-masing dari Kecamatan Bukit Raya, Binawidya, Senapelan, Payung Sekaki, dan Sukajadi.

Selanjutnya pada Sabtu (18/3/2023) Pj Wali Kota juga menggelar silaturahmi dengan warga di 3 kecamatan di antaranya Kecamatan Rumbai, Rumbai Barat, dan Rumbai Timur.

Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat berdiskusi dengan warga.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Muflihun mengungkapkan sejumlah program yang telah dilaksanakan pemerintah Kota Pekanbaru dalam upaya membangun dan melakukan pembenahan terhadap kondisi yang dikeluhkan masyarakat.

Salah satu yang menjadi penekanan Muflihun adalah, ia harus membereskan utang tunda bayar kepada pihak ketiga yang besarnya berkisar Rp176 miliar saat pertama kali menjabat pada 22 Mei 2022.

''Kini, utang kepada pihak ketiga itu sudah dibayar Rp100 miliar. Salah satu bentuk utang itu adalah honor ketua RT dan RW serta insentif kader posyandu. Pada 2022, kami bayarkan honor Ketua RT dan RW serta kader posyandu. Tahun ini, honor Ketua RT dan RW juga ditambah Rp100.000," ungkap Muflihun.

Tahun ini, Pemko Pekanbaru juga memiliki empat program prioritas yang sudah dijalankan. Empat program prioritas antara lain, Doctor on Call, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa tidak mampu, santunan kematian bagi orang miskin Rp1 juta kepada ahli waris, dan subsidi bunga pinjaman bagi UMKM yang kurang modal.

"Permasalahan utama Pekanbaru ini adalah sampah, banjir, dan jalan rusak. Drainase banyak berisi sampah dan tanah. Kami harapkan para Ketua RT dan RW menghidupkan kembali semangat gotong-royong," harap Muflihun.

Perwakilan warga yang ikut hadir pada momen silaturahmi.

Disampaikan juga, Pemilu akan digelar pada 2024. Presiden, kepala daerah, anggota DPRD ditentukan oleh masyarakat. "Gunakan hak pilih kita. Imbau masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS)," ucap Muflihun.

Masyarakat diimbau jangan bermain politik uang. Jangan sampai oknum-oknum calon anggota dewan membeli suara masyarakat.(Advertorial Diskominfo Pekanbaru)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index