Temui Mahasiswa, Ketua DPRD Riau: Malam Ini Juga Akan Kita Kirimkan Aspirasi Ini ke DPR RI

Temui Mahasiswa, Ketua DPRD Riau: Malam Ini Juga Akan Kita Kirimkan Aspirasi Ini ke DPR RI
Ketua DPRD Riau Yulisman menerima aspirasi mahasiswa.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Setelah lebih kurang setengah jam berorasi di depan pintu gerbang gedung DPRD Riau, akhirnya aksi aliansi  mahasiswa Universitas Riau menolak pengesahan Undang Undang CIpta Kerja ditemui Ketua DPRD Riau, Yulisman.

Yulisman pun didapuk untuk menaiki mobil komando mahasiswa yang sebelumnya digunakan sebagai tempat orasi para orator mahasiswa.

Mahasiswa mendapuk Yulisman untuk naik dan ikut bersama mahasiswa membacakan 4 tuntutan yang disampaikan.

Selepas membacakan tuntutannya, para mahasiswa juga meminta Yulisman menandatangani komitmen untuk menyampaikan aspirasi Aliansi Mahasiswa Universitas Riau itu.

Yulisman, menjawab aspirasi para mahasiswa mengungkapkan kalau dia sangat menghargai aspirasi para mahasiswa terkait UU CIpta Kerja.

''Saya sudah mendengar apa yang menjadi aspirasi adik-adik mahasiswa  terkait UU Cipta Kerja yang sudah dibacakan Presiden Mahasiswa. 
Sebagai wakil rakyat, saya mempunyai kewajiban untuk menyampaikan aspirasi adik-adik mahasiswa ini,'' ungkap dia.

''Saya akan berusaha, segera aspirasi ini dikirimkan. Kalau bisa, sebelum malam ini juga aspirasi ini sudah bisa kita kirimkan kepada DPR RI,'' singkat dia.

Selepas diterima Yulisman, para mahasiswa masih sempat bertahan selama beberapa menit di depan gedung DPRD sebelum kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Tidak ada kericuhan selama berlangsungnya aksi.

Aparat kepolisian, dipimpin langsung Kapolresta Kombes (pol) Pria Budi  hanya berjaga di sekitar lokasi aksi.(R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index