Jokowi Lantik Dito Aryotedjo Sebagai Menpora dan Rycko Amelza Sebagai Kepala BNPT

Jokowi Lantik Dito Aryotedjo Sebagai Menpora dan Rycko Amelza Sebagai Kepala BNPT
Pelantikan Aryo Bimo Nandito Aryotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Komjen (Pol) Prof.Dr. Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Senin (3/4/2023).


JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo melantik Aryo Bimo Nandito Aryotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Komjen (Pol) Prof.Dr. Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Senin (3/4/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Istana Negara Jakarta, dihadiri sejumlah pejabat negara, di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjungjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab," ucapkan Aryo Bimo Nandito Aryotedjo dan Rycko Amelza Dahniel mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Presiden Joko Widodo.

Selepas mengucapkan sumpah, selanjutnya, keduanya menandatangani keputusan pelantikan sebagai Menpora dan Kepala BNPT di hadapan Presiden Joko Widodo.

Aryo Bimo Nandito Aryotedjo sendiri  selama ini diketahui sebagai politisi muda Partai Golkar.

Dito, begitu dia biasa disapa menggantikan posisi Zainudin Amali yang mengundurkan diri sebagai Menpora beberapa waktu lalu.

Sementara Rycko Amelza Dahniel sendiri, sebelumnya menjabat selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Rycko menggantikan posisi Komjen Pol. Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun.(R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index