Bupati Siak Sambut Safari Ramadhan Gubernur Riau di Masjid Jami' Darussalam

Bupati Siak Sambut Safari Ramadhan Gubernur Riau di Masjid Jami' Darussalam
Bupati Siak menerima Seribu Paket Santunan Idul Fitri untuk warga Siak.

TUALANG (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Alfedri menyambut kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Riau Syamsuar di Masjid Jami' Darussalam Kampung Tualang kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Senin (03/04/2023) malam.

Bupati Siak Alfedri mengungkapkan bahwa pihaknya berbahagia mendapatkan kunjungan Gubernur Riau pada malam 13 Ramadan ini. "Selamat datang bapak Gubernur beserta rombongan, semoga dengan kedatangannya ini, daerah kita mendapatkan keberkahan," ucapnya.

Selain itu Alfedri juga menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan gubernur Riau yang hadir dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan, dimana Gubri Riau akan hadir di 12 kabupaten yang ada provinsi Riau

Bupati Siak Alfedri memberi sambutan dalam kunjungan Gubernur RIau Syamsuar.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini saya juga menyampaikan kondisi di kabupaten Siak yang terus meningkatkan baik dalam pemberdayaan ekonomi dan juga wisatanya, Ujarannya.

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis 1000 paket santunan Idul Fitri dari Baznas Provinsi Riau untuk 1000 warga miskin ekstrem di Kabupaten Siak senilai Rp 500.000.000,-.

Kemudian, secara simbolis juga disalurkan 1000 paket santunan Idul Fitri dari Baznas Provinsi Riau untuk 40 penerima manfaat totalnya senilai Rp 20.000.000. Selanjutnya, pemberian bantuan dari Baznas berupa Kado Dai Riau untuk 10 orang penerima, totalnya mencapai Rp 10.000.000.

Bupati Siak Alfedri dan Gubernur Riau foto bersama masyarakat penerima santunan juga anak yatim piatu.

Pemerintah Kabupaten Siak juga menyerahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia kepada ahli waris Ibuk Hartati dari Almarhum Bapak M Nasir, yang menerima uang tunai sebesar Rp 42.000.000.

Baznas Siak juga menyerahkan santunan paket sembako kepada bapak Paham, Bapak Asman Panir, dan Ibu Mariatul Kiptiah.

Sementara itu, Gubri Syamsuar mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah yang dijuluki Bumi Lancang Kuning itu. Sehingga, adanya bantuan zakat ini diprioritaskan untuk masyarakat miskin ekstrem. Hal itu sesuai pula dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

“Tahun ini, Baznas Provinsi Riau sudah menyiapkan 6 milyar rupiah untuk 12 ribu kaum duafa, masing masing Rp 500.000. Kami berharap yang diprioritaskan ini kemiskinan ekstrem atau fakir miskin,” katanya. 

"Tujuan kita mempersiapkan ini agar tugas pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem sesuai dengan target pemerintah di tahun 2024 bisa tercapai," ungkapnya.

Oleh sebab itu, guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya merasa harus mengutamakan kaum fakir miskin. Dengan begitu ia juga berharap adanya kerja sama antara Dinas Sosial bersama Baznas Provinsi Riau agar tidak salah dalam mengalokasikannya. (Infotorial Diskominfo Siak)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index