Wakil Bupati Rohil Lantik Sejumlah Pejabat Eselon, di Antaranya Kadis dan Camat...

Wakil Bupati Rohil Lantik Sejumlah Pejabat Eselon, di Antaranya Kadis dan Camat...
Kepala Dinas Perindag Zulhelmi Arifin

BAGAN SIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Pemkab Rokan Hilir melakukan  rotasi  dengan melantik dan mengambil sumpah sebanyak  21 pejabat baru pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Walik Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar disaksikan sejumlah pejabat daerah,  Kamis (6/4/2023) di kantor BPKAD, Bagansiapiapi.

Adapun nama-nama pejabat eselon II dan III yang baru dilantik yaitu Irawan sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja, Suwarno sebagai Camat Pasir Limau Kapas.

Dilantik juga beberapa jabatan kepala bagian, masing-masing ditempati Robby Kurniawan sebagai Kabag Tata Pemerintahan, Nurmasyah sebagai Kabag Perencanaan Keuangan Asisten Administrasi Umum Sekda dan Nauli Fitriyanti, sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Juga ikut dilantik Wiwik Sita sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak, Rahmat Kurniadi, SP sebagai Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Al Jabar, sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

Jufri ST sebagai Sekcam Pujud, Deni Gunawan SP sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Aldi sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Adro Laila SE sebagai Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Menengah.

Mutia sebagai Kabid Pelatihan Kerja dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja dan Selamat, sebagai Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol serta Darmawati, sebagai Kabid Statistik Diskominfo.

Selain itu juga ikut dilantik sejumlah camat, di antaranya  Camat Kubu Syafrizal, Camat Tanah Putih  Imelda, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Muhammad Zuhri .

Dua  pejabat eselon IV juga ikut dilantik,  yaitu Agusminawan sebagai Kasi Pelayanan Kecamatan Pekaitan, Ramli, sebagai Sekretaris Kelurahan Teluk Merbau Kecamatan Kubu, Karmila sebagai Kepala UPT Diskes Kecamatan Pujud.

Wakil Bupati Sulaiman, dalam amanatnya menjelaskan bahwa   pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi.

Pelantikan ini merupakan satu proses  dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir aparat sipil negara.

"Zaman telah berubah, masa terus berganti, keinginan masyarakat adalah bagaimana pelayanan berkualitas di lingkungan pemerintah Rokan Hilir dimanapun berada terutama di Kabupaten Rokan Hilir harus betul-betul sesuai dengan keinginan masyarakat dan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Wabup.

Dia menegaskan, pelayanan harus cepat cepat tuntas dan tidak bertele-tele. Khusus pejabat yang baru dilantik saat ini, tentunya merupakan pilihan Bupati Rokan Hilir untuk dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

Dia berpesan, sebagai pimpinan daerah Kabupaten Rokan Hilir, dirinya berharap seluruh pejabat yang dilantik harus senantiasa berlatih dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya karena tidak semua orang dapat menikmati jabatan ini.

"Tidak semua orang dapat memiliki jabatan dan kepada saudara-saudara lah salah satu keberhasilan pembangunan di kabupaten Rokan Hilir," tuturnya.(R15)

 

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index