Majelis Kesehatan PW Aisyiyah Riau, Bagi Paket Stunting Pada Balita

Majelis Kesehatan PW Aisyiyah Riau,  Bagi Paket Stunting Pada Balita

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka pencegahan dan memberikan pemahaman tentang masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi (stunting) pada pertumbuhan anak/balita, Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi dan berbagi paket stunting anak/balita pada Rabu (12/04/2023) pagi di Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Kesehatan PW Aisyiyah Riau Dra. Hj. Syariah, MM., Ketua Majelis Kesehatan PW Aisyiyah Riau Hj. Yusnimar, SST., M.Kes., Lurah Bambu Kuning Ibu Putri, Kepala Puskesmas Rejosari Mira Susmitha, SKM., M.Kes., beserta kader stunting Aisyiyah Riau.

Dalam sambutannya, Koordinator Kesehatan PW Aisyiyah Riau Dra. Hj. Syariah, MM., mengatakan bahwa kebijakan dan program Aisyiyah khususnya Bidang Kesehatan salah satunya meningkatkan peran Aisyiyah guna membantu percepatan penurunan dan pencegahan stunting  serta mensosialisasikan Aisyiyah sebagai organisasi perempuan-nya Muhammadiyah. “PW Aisyiyah Riau pasca Musywil beberapa waktu lalu, menitik beratkan pada peran dan kehadiran Organisasi ditengah-tengah masyarakat khususnya mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan dan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga. Khusus untuk kesehatan, Aisyiyah fokus pada membantu percepatan penurunan stunting”, tegasnya

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Bambu Kuning Ibu Putri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Aisyiyah yang telah ikut peduli dan membantu program stunting anak/balita yang ada di wilayah Bambu Kuning. ”Kami sangat berterimakasih kepada Aiyiyah Riau beserta Majelis Kesehatan PWA Riau yang berkenan membantu warga kami khususnya dalam hal pencegahan stunting di wilayah Kelurahan Bambu Kuning ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rejosari Mira Susmitha, SKM., M.Kes., menyampaikan apresiasi kepada Aisyiyah Riau dalam hal pencegahan stunting di Pekanbaru. “Kami memberikan apresiasi kepada Majelis Kesehatan Aisyiyah Riau, karena hingga saat ini masih terus berlanjut melaksanakan kegiatan penanggulangan dan pencegahan stunting di Kota Pekanbaru. Berharap agar Aisyiyah tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan sosial ini sehingga anak /balitanya yang mengalami stunting dapat tumbuh dengan lebih baik dan menjadi generasi penerus bangsa yang tumbuh sehat,” katanya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sharing oleh tim Majelis Kesehatan PW Aisyiyah Riau dengan orangtua anak/balita tentang trik mengatasi kesulitan makan pada anak/balita, agar yang mengalami stunting dapat tumbuh lebih sehat dan kuat.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index