Capaian Vaksinasi Polio di Riau Capai 58 Persen

Capaian Vaksinasi Polio di Riau Capai 58 Persen

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, masih terus menggesa program imunisasi polio di provinsi Riau. Namun, hingga saat ini capaian imunisasi polio IPV di Riau baru mencapai 58 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin mengatakan, saat ini pelaksanaan imunisasi polio di Provinsi Riau sudah memasuki perpanjangan waktu kedua. Pasalnya, pada target imunisasi awal dan perpanjangan waktu, target imunisasi belum tercapai.

"Untuk daerah yang masih rendah capaian imunisasi nya yakni kota Pekanbaru 16 persen, ini tentunya mencemaskan karena kita tentunya tidak ingin ada masyarakat kita terutama anak-anak yang terkena penyakit polio," kata Zainal, Sabtu (15/4). 

Pihaknya menduga, masih minimnya capaian imunisasi polio di Pekanbaru karena kurangnya penggerakan masyarakat. Karena itu pihaknya meminta semua perangkat mulai dari lurah dan camat untuk menggerakkan masyarakat.

"Kalau kita sudah secara massif menggerakkan petugas puskesmas untuk menggesa program imunisasi. Bahkan sampai malam pun karena bulan Ramadhan, tapi memang masih sulit untuk capai target," sebutnya.

Untuk secara umum, capaian imunisasi polio di Riau baru mencapai 58 persen dari target 95 persen. Sementara daerah tertinggi pencapaian imunisasi polio adalah Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar 95 persen.

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan ini ada peningkatan capaian imunisasi polio di Riau," harapnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index