FIFA Resmi Tunjuk Argentina Sebagai Penyelenggara Piala Dunia U20

FIFA Resmi Tunjuk Argentina Sebagai Penyelenggara Piala Dunia U20
Tropi PIala DUnia U20./ Sumber: FIFA

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-    Federasi sepak bola internasional (FIFA) akhirnya mengumumkan Argentina sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2023.

Pengumuman Argentina tersebut disampaikan presiden FIFA Gianni Infantino dalam keterangan resminyam, Selasa (18/4/2023).

“FIFA dengan bangga mengumumkan  Piala Dunia FIFA U20 tahun ini bakal berlangsung di Argentina, rumah dari juara dunia membuka pintu untuk megabintang sepak bola di masa depan,” ucap Gianni Infantino dalam keterangan resminya.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif Argentina terpilih sebagai tuan rumah pengganti Piala Dunia U20 2023.

Sebelumnya, Indonesia sempat dipersiapkan sebagai negara pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2023. Namun kemudian FIFA mencabut status Indonesia sebagai penyelenggara terkait dengan sejumlah alasan yang melatarinya.

Pasca pembatalan tersebut, FIFA sempat mencari sejumlah negara sebagai alternatif penyelenggara Piala Dunia U20 2023. hingga kemudian keputusan jatuh kepada Argentina.

Sesuai dengan rencana, Piala Dunia U20 di Argentina akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 yang akan datang.

Drawing untuk tim-tim yang akan bertanding rencananya akan dilaksanakan dimarkas FIFA di Zurich Swiss pada 21 April yang akan datang. (R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index