RSUD Arifin Ahmad Tetap Buka Tiga Poliklinik Selama Idul Fitri

RSUD Arifin Ahmad Tetap Buka Tiga Poliklinik Selama Idul Fitri
RSUD Arifin Ahmad

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Idul Fitri tahun 2023 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Namun untuk pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, ada tiga poliklinik yang tetap akan buka selama cuti bersama tersebut.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad drg Wan Fajriatul mengatakan, tetap dibukanya tigapoliklinik tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang memerlukan pengobatan rutin ditiga poli tersebut.

"Meskipun cuti bersama, namun tiga poliklinik di RSUD Arifin Achmad tetap buka. Tujuannya agar masyarakat yang perlu berobat rutin bisa tetap berobat, sementara untuk poliklinik lainnya tutup," katanya.

Dijelaskan Wan Fajriatul, tiga poliklinik tersebut yakni Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Bedah Onkologi dan Poliklinik Onkologi Ginikologi. Karena untuk saat ini, tiga poliklinik tersebut yang paling banyak pasiennya.

"Jadi untuk pasien tiga poliklinik tersebut tetap masih bisa kontrol rutin dan konsultasi dengan dokternya," ujarnya.

Guna mempersiapkan pelayanan ditiga poliklinik tersebut, pihaknya juga sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Termasuk tenaga pendukung seperti farmasi dan lainnya.

"Sementara itu, untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Arifin Achmad tetap buka seperti biasa," sebutnya. (mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index