Perpusnas RI dan Komunitas Literasi SCW Gelar Lomba Menulis Esai

Perpusnas RI dan Komunitas Literasi SCW Gelar Lomba Menulis Esai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam upaya mendorong pengembangan perbukuan dan penguatan konten literasi untuk mewujudkan masyarakat yang lebih literat, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI bersama dengan dan Komunitas Literasi Salmah Creative Writing (SCW) mengelar kegiatan Inkubator Literasi Pustaka Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023.

Founder SCW, Siti Salmah menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Perpusnas dengan komunitas literasi di sejumlah daerah di Indonesia, khusus di Riau dipercayakan kepada komunitas literasi SCW.

"Alhamdulillah, untuk di Riau, komunitas literasi SCW mendapat kepercayaan dari Perpusnas RI untuk menggelar kegiatan Inkubator Literasi Pustaka Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 ini," sebutnya, Senin (15/5/2023) di Pekanbaru.

Dijelaskannya, ada sejumlah kegiatan yang nantinya akan diadakan, seperti Lomba Menulis Esai, nantinya akan ada workshop bagi 15 peserta terbaik, lalu akan dipilih 3 karya esai terbaik serta karya 15 peserta terbaik nantinya akan dibukukan dan akan diluncurkan di akhir kegiatan.

Untuk itu, dia mengajak kepada masyarakat Riau khususnya untuk mengikuti kegiatan lomba esai yang mengambil tema "Mengembangkan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal dan Digitalisasi”.

Adapun tahapan kegiatan Inkubator Literasi Pustaka Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 yaitu Pengumpulan karya/tulisan peserta (15 Mei - 15 Juni 2023), Pengumuman Penulis Terseleksi (26 Juni 2023), Workshop (1 Juli 2023), Kurasi (10-13 Juli 2023), Pengumuman 3 Besar (15 Juli 2023), Peluncuran Buku Inkubator Literasi Daerah Riau (14 Agustus 2023).

Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan Lomba Menulis Esai, peserta bisa melihat langsung di akun instagram @salmah_publishing atau melalui link https://drive.google.com/file/d/1o7p-W1I2iI2qZEwVbAZ6QXv1faFzMb3W/view. Sementara untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui google form di link http://bitly.ws/Ew7L. Untuk informasi lebih lanjut juga bisa menghubungi panitia di nomor 0812-6873-7675. (*)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index