Empat Atlet PTMSI Riau Jadi Utusan BNNP Riau di International Championship Table Tennis 2023

Empat Atlet PTMSI Riau Jadi Utusan BNNP Riau di International Championship Table Tennis 2023

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)- BNN RI kembali menggelar “Smash on Drugs” International Table Tennis Championship 2023 dengan total hadiah sebesar US $40.000. Kejuaraan ini berlangsung 15 sampai 21 Juni di Auditorium Widya Sabha, Universitas Udayana Badung, Bali.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, mengirim empat atlet Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau untuk berlaga pada Turnamen International Championship Table Tennis 2023.

Sesuai jadwal, turnamen tenis meja tersebut akan dilangsungkan pada 15 hingga 21 Juni mendatang di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana-Badung, Bali.

Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Robinson Siregar mengatakan, International Championship Table Tennis 2023 ditaja oleh BNN RI dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional (HANI) tahun 2023

"Kita berikan semangat dan motivasi kepada atlet tenis meja asal Pekanbaru yang akan mewakili BNNP Riau pada Turnamen International di Bali, agar lebih semangat lagi berlatih sehingga bisa mendapatkan prestasi dan menjadi atlet yang profesional," harapnya.

Ketua PTMSI Riau Robin Hutagalung melalui Sekretaris Adrizal mengatakan, keempat petenis meja yang akan mewakili Provinsi Riau ini adalah Asbul Mizan, Fauzi Ardian, M. Alghifari dan Althafah Adheliansyah.

"Event ini sangat penting, karena akan diikuti para petenis meja terbaik dari beberapa negara yang ada di Benua Asia seperti Korea Selatan, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan juga beberapa petenis meja terbaik yang ada di tanah air,” ujar Adrizal

Adrizal menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada BNNP Riau yang kembali  mengutus atlet PTMSI Riau untuk mengikuti event tenis meja international di Bali.

"Pesan saya jaga nama baik BNNP Riau untuk berlaga di pertandingan di Bali nanti berikan yang terbaik untuk BNNP Riau tunjukkan kemampuan kalian. Jangan melihat siapa lawan kita. Lakukan apa yang kalian bisa, ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi atlet tenis meja Riau yang akan dipersiapkan mengikuti event Pra PON dan Porwil Sumatera 2023," ungkapnya.

Ia mengingatkan ke empat atlet tersebut untuk terus semangat berlatih dalam mengejar prestasi dan membawa nama baik daerah Riau. "Tetap kedepankan sportifitas selama bertanding, terutama guna menjaga marwah Riau," harapnya 

Sebagai informasi, Kejuaraan International Table Tennis Championship 2022 yang bertajuk "Smash On Drugs" memperebutkan hadiah total $ 37.000. Sedangkan pada tahun 2023 ini memperlihatkan total hadiah $ 40.000. naik dari tahun sebelumnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index