Sambut Hari Kartini, Ini yang Dilakukan PKK di Kelurahan Simpang Tiga

Sambut Hari Kartini, Ini yang Dilakukan PKK di Kelurahan Simpang Tiga

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bulan April merupakan bulan bagi seluruh wanita yang ada di Indonesia, hal ini dikarenakan pada bulan April tepatnya tanggal 21 April, RA Kartini dilahirkan dan memperjuangkan emansipasi wanita indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang setara seperti halnya kaum laki laki.

 
Untuk mengenang jasa beliau ini lah, PKK Kelurahan Simpang Tiga Bukit Raya mengadakan perlombaan antar RW dilingkungan Simpang Tiga yakni perlombaan menghias tumpeng, merangkai Bunga, dan Minuman Khas Pekanbaru.
 
Tidak hanya perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu ini saja, malam harinya selain pengumuman pemenang juga diadakan Pisah Sambut Sekretaris Lurah Simpang Tiga Ilham Pratama SSTP. Dimana acara ini dihadiri oleh Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi dan Ibu, Lurah Simpang Tiga Jaspi Yubion dan Ibu, dan ketua RTRW tokoh masyarakat dan warga Simpang Tiga.
 
Acara yang digelar dari Siang hingga Malam Selasa, 12 April 2016 ini diprakarsai oleh Ketua LPMK Indra Sukma, Ketua Forum RTRW Supriyadi dan Tentunya Lurah Simpang Tiga dan tokoh masyarakat.
 
"Alhamdulillah dengan ini salah satu implementasi dari program bukit raya bergotong royong kami melakukan kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan yang dilakukan oleh ibu PKK," ungkap Ketua LPMK Indra Sukma.
 
"Terima kasih kepada LPMK dan Forum RTRW Simpang Tiga yang telah bekerjasama membantu kami menyelenggarakan acara ini sehingga kami dari PKK Kelurahan dapat melaksanakan salah satu program kerja dalam rangka menyambut hari Kartini. Kami berharap kerjasama seperti ini bisa terus terjalin sehingga kita bisa mewujudkan simpang tiga yang lebih baik," ungkap Ketua PKK Simpang Tiga Nurkima.
 
Terkait Pisah Sambut Seklur, Ilham Pratama yang telah mengabdi lebih dari 2 tahun di Simpang Tiga merasa terharu dengan perhatian yang didapatnya dari seluruh masyarakat Simpang Tiga. 
 
Adapun harapan Lurah Simpang Tiga Jaspi Yubion dengan adanya perlombaan peringatan hari Kartini sekaligus Pisah Sambut Seklur ini selain itu juga untuk mengikat tali silaturrahim antar sesama warga, baik sesama RW, RT maupun masyarakat luas.
 
"Ini suatu inovasi yang diprakarsai ibu PKK dan juga tokoh masyarakat dimana baiknya jalinan silahturahmi masyarakat yang ada dilingkungan Simpang Tiga dan dapat menjadi contoh di kelurahan lainnya. Dimana adanya kerjasama kelurahan, LPMK, forum RTRW dan tokoh masyarakat menjadi kesatuan yang komplit dan solid dalam membangun daerah," ungkap Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index