Siang Cerah Berawan, Malam Pekanbaru dan Beberapa wilayah di Riau Diperkirakan Hujan

Siang Cerah Berawan, Malam Pekanbaru dan Beberapa wilayah di Riau Diperkirakan Hujan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi  cuaca di wilayah Riau sepanjang hari ini diperkirakan masih akan fluktuatif.

Meski pada pagi dan siang hari hingga menjelang sore kondisi cuaca relatif cerah, namun peluang hujan masih bisa terjadi di beberapa wilayah, termasuk di ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru.

Dikutip dari laman bmkg.go.id, dilaporkan, pada pagi hingga siang hari, mayoritas wilayah di Riau cerah berawan.

Namun, cuaca relatif menurun menjelang petang dan malam, bahkan dinihari, dimana pada beberapa kawasan diperkirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Beberapa daerah yang diperkirakan hujan di antaranya adalah, Bagan Siapiapi, Bangkinang, Dumai, Pekanbaru, Rengat, Siak, Telukkuantan dan Tembilahan.

Adapun beberapa daerah lainnya seperti Pangkalan Kerinci, Selatpanjang, Pasir Pengraian, Bengkalis, diperkirakan hanya berawan, namun kecil peluang terjadinya hujan.

BMKG sendiri mengeluarkan peringatan dini  dengan meminta masyarakat waspada dengan hujan pada intensitas sedang hingga lebat disertai petir juga angin kencang yang berpeluang terjadi di beberapa wilayah seperti Kuansing, Kampar, Bengkalis, Inhu, Inhil dan Kota Pekanbaru pada malam atau dinihari.

Adapun temperatur udara rata-rata di wilayah Riau pada hari ini diperkirakan berkisar 23-31 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara berkisar 65-100 persen.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index