75 THL Dishubkominfo Disiapkan untuk Pengorasian 9 Unit Bus TMP Besar

75 THL Dishubkominfo Disiapkan untuk Pengorasian 9 Unit Bus TMP Besar
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota segera akan mengoperasionalkan sembilan unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dengan melayani koridor I Pelita Pantai-Pandau Permai. 

 
Untuk mendukung Sarana Angkutan Umum Masal (SAUM) Bus TMP tersebut, Dishubkominfo Pekanbaru bakal mempekerjakan 75 Tenaga Harian Lepas (THL).
 
Kepala Dishub Pekanbaru Arifin melalui Kepala UPT Pengawasan Angkutan Perkotaan (PAP) Dishub Kota Pekanbaru Wisnu Harryanto, sebanyak 75 THL sudah direkrut Dishub pada bulan Januari 2015 yang lalu.
 
"Dari 75 THL itu ada yang menjadi sopir, pramugara, juru kebersihan dan juru keamanan. Nah jika SK dari Wali Kota Pekanbaru sudah dikeluarkan, maka 9 unit bus TMP tersebut bakal segera dioperasikan, begitu juga dengan THL yang bakal segera dipekerjakan," ujar Wisnu, pada Kamis, 21 April 2016.
 
Dikatakan Wisnu, untuk mempersingkat jarak ataupun headway yang melayani para penumpang di koridor I, Dishub Kota Pekanbaru akan didukung tiga unit bus ukuran sedang dari Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan.
 
"Jadi nantinya untuk koridor I akan ada 12 unit bus TMP. Kalau 9 unit takutnya tak terkejar jarak headway nya, makanya kami minta 3 unit lagi dari PD Pembangunan," ujarnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index