Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah di Riau Hari Ini...

Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah di Riau Hari Ini...
Ilustrasi hujan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi cuaca di wilayah Riau pada hari ini, Kamis (15/2/2024) diperkirakan akan mendung disertai hujan dalam intensitas sedang hingga tinggi.

Curah hujan diperkirakan akan merata terjadi di seluruh wilayah di Riau, meskipun pada beberapa wilayah dengan intensitas hujan yang lebih rendah.

Dikutip dari laman resmi bmkg.go.id, daerah di Riau yang diperkirakan potensi hujan di antaranya  adalah, Kota Pekanbaru, Bangkinang, Pangkalan Kerinci, Bengkalis, Pasir Pengaraian, Rengat,  Selat Panjang, Siak, Telukkuantan dan Tembilahan.

Pada kota-kota tersebut di atas, hujan diperkirakan bisa terjadi pada siang dan malam hari.

Sementara untuk Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya, peluang hujan diperkirakan terjadi pada malam hingga dinihari nanti.

Kondisi curah hujan yang diperkirakan akan tinggi pada hari ini juga mendapat atensi dari BMKG dengan mengeluarkan peringatan dini kepada seluruh masyarakat untuk waspada bukan saja terhadap curah hujan, namun juga potensi angin kencang disetai petir.

Peringatan dini dikeluarkan mengingat potensi hujan dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang untuk daerah-daerah  seperti Inhu, Inhil, Kampar, Kuansing, Rohil, Siak, Dumai, dimana potensi hujan bisa terjadi kapan saja, semenjak siang, hingga malam bahkan dinihari.

Adapun temperatur udara di wilayah Riau pada hari ini diperkirakan berkisar 23-30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara berkisar 65-100 persen.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index