Sejumlah Wilayah Riau Potensial Terjadi Hujan Hari Ini

Sejumlah Wilayah Riau Potensial Terjadi Hujan Hari Ini
Ilustrasi hujan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Curah hujan masih akan kembali membasahi wilayah Provinsi Riau pada hari ini, Selasa (5/3/2024).

Peluang terjadinya hujan bisa terjadi pada siang, sore bahkan pada malam hari.

Dilansir dari laman BMKG RI, setidaknya potensi terjadinya hujan dalam intensitas ringan, sedang bahkan tinggi bisa terjadi merata di seluruh wilayah.

Namun, BMKG sudah merilis peringatan dini terkait potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang bisa disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Inhil, Siak, Rohul, Kampar, Kuansing, Rohil, Dumai, Bengkalis juga ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru.

''Peluang hujan bisa terjadi pada siang, sore, malam dan dinihari,'' jelas BMKG.

Namun, sebagai gambaran umum, pada pagi hari ini, hujan dalam intensitas ringan bisa terjadi di seluruh wilayah. Sementara sebagian wilayah lainnya diperkirakan berawan.

Pada wilayah pesisir seperti Selatpanjang, Dumai, Bagansiapiapi,  kondisi cuaca pagi ini juga terlihat berawan, dan potensi hujan diperkirakan masih dalam intensitas ringan hingga sedang.

Peluang hujan yang cukup lebat pada hari ini diperkirakan berpotensi terjadi di sebagian Rokan Hulu, Pekanbaru dan Telukkuantan.

Adapun temperatur udara rata-rata di wilayah Riau hari ini diperkirakan berkisar 23-30 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 70-100 persen.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index