Mayoritas Wilayah Riau Masih Akan Diguyur Hujan Hari Ini

Mayoritas Wilayah Riau Masih Akan Diguyur Hujan Hari Ini
Ilustrasi hujan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Meski sudah memasuki musim kering, namun, potensi hujan di wilayah Riau sampai saat ini diperkirakan masih akan terjadi.

Tak terkecuali pada hari ini, Kamis (7/3/2024).

Mayoritas wilayah Riau pada hari ini diperkirakan masih akan diguyur hujan, dengan intensitas yang masih bervariasi.

Dikutip dari laman resmi BMKG (bmkg.go.id), hampir sebagian besar wilayah Riau potensial terjadi hujan pada hari ini, walaupun dengan intensitas dan waktu yang berbeda-beda.

Sebut saja untuk ibu kota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru yang sepanjang hari ini diperkirakan akan diselimuti awan dan potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan malam hari.

Kondisi yang hampir sama juga diperkirakan akan terjadi di wilayah Bangkinang, Dumai, Pangkalan Kerinci, Pasir Pengaraian, Selat Panjang, Siak, Bagan Siapi-api dan Tembilahan.

Adapun beberapa daerah lainnya, seperti Telukkuantan, Rengat dan Bengkalis bahkan diperkirakan akan berada di bawah guyuran hujan dengan intensitas yang lebih tinggi.

BMKG sendiri sejauh ini juga sudah mengeluarkan pemberitahuan dini untuk warga masyarakat agar waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat tejadi pada sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Inhil, Dumai dan Kota Pekanbaru.

Potensi hujan tersebut berpeluang terjadi pada pagi, siang, sore bahkan malam dan dinihari.

BMKG juga melaporkan pada hari ini, temperatur udara di wilayah Provinsi Riau rata-rata berkisa 24-31 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara rata-rata 75-100 persen.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index