Tingginya Curah Hujan, Jembatan Sungai Geringging Terancam Ambruk

Tingginya Curah Hujan, Jembatan Sungai Geringging Terancam Ambruk
Jembatan Utama Dusun Sungai Geringging, Desa Titian Modnag Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Nyaris Ambruk. Akibat derasnya Cura Hujan, Jumat, ( 08/03/2024)

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Jembatan Aliran Sungai Geringging Desa Titian Modang Kopah Terancam Ambruk, Di Akibatkan Tingginya Curah Hujan.

Hal ini berdasarkan pemantauan awak media Riausky. Com, Jumat, (08/03/2024) sekitar pukul, 09 : 00 wib di titian modang Kopah.

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dan provinsi Riau. ini tidak tertutup kemungkinan terjadinya berbagai bencana yang melanda berbagai wilayah di berbagai daerah.

Adapun seperti bencana banjir dan Longsor serta putusnya akses jalan yang diakibatkan tingginya curah hujan tersebut. .

Hal ini seperti yang terjadi di Dusun Sungai Geringging, Desa Titian modang Kopah, sebagaimana yang terpantau oleh awak media, 
Sepertinya Jembatan Sungai Geringging  Desa titian modang nyaris Ambruk,

Terkait hal ini, bagian bawah Aspal hingga pangkal jembatan sudah ditinggalkan tanah  (lonsor ) sehingga sebagian Aspal sudah menggantung dan jembatan bakal Ambruk,

Namun tidak hanya itu, Drainase yang menuju ke muara Sungai yang sejatinya sebagai penahan tanah dibagian badan jalan dan jembatan juga sudah mengalami patah, sehingga tidak berpungsi untuk penahan tanah tersebut.

Kemudian ditambahkan kepala Dusun Sungai Geringging, Ernibon, kondisi ini sudah sangat parah dan Aspal serta jembatan akan mengalami Putus dan roboh.

Dilihat dari kondisi jembatan saat ini. Sepertinya perlu perhatian yang serius dan peninjauan oleh Dinas PUPR Kabupaten Kuantan Singingi, sebelum terjadinya ambruk pada jembatan tersebut.

Terlebih nya lagi, "diperkirakan Mobil Berat Atau Bertonase sudah tidak bisa melewati jembatan tersebut. Jika hal ini dipaksakan akan menyebabkan lebih cepatnya Ambruk Aspal Dan Jembatan Desa Titian Modang Kopah Ini.

Harapan masyarakat Desa Titian Modang Kopah, Kepada pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Dan Dinas PUPR Kabupaten Kuantan Singingi Untuk melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap Jembatan Dusun Sungai Geringging.

Terkait hal ini, awak media Riausky. Com mencoba melakukan komunikasi melalu telephon seluler Faisal selaku Kabid Bina Marga PUPR Kuansing, Namun Tidak ada Jawaban, hingga berita ini diturunkan.

Namun kembali mencoba menghubungi sekretaris PUPR Toni, akhirnya berhasil dihubungi,

" Red. dari hasil komunikasi tersebut, ia menyebutkan pihaknya akan melakukan koordinasi bersama bidang Bina Marga, Jelasnya.

" Oke, kami dikoordinasikan dulu dengan bidang bina marga ya ", Pungkas Toni. (R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index