Tol Bangkinang- Tj Alai Diresmikan April

Tol Bangkinang- Tj Alai Diresmikan April
Ilustrasi/net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jalan tol Bangkinang-Tanjung Alai di Kabupaten Kampar ditargetkan akan diresmikan pada April mendatang. Saat ini, pihak kontraktor masih terus menggesa pekerjaan beberapa bagian tol yang sempat dibuka pada akhir tahun 2023 lalu.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau M Arief Setiawan mengatakan, dari informasi yang pihaknya terima saat ini progres pembangunan jalan tol tersebut sudah berada pada angka 97 persen. 

“Untuk jalan tol Bangkinang-Tanjung Alai saat ini progresnya sudah 97 persen. Informasinya pada April mendatang akan diresmikan,” katanya.

Sementara itu, untuk ruas jalan tol Pekanbaru-Rengat seksi satu dan dua. Saat ini sedang dalam proses pengadaan lahan, kemungkinan pada awal Maret mendatang sudah dimulai pekerjaan fisiknya.

“Pengerjaan fisiknya untuk ruas jalan tol Pekanbaru-Rengat ini informasi akan dimulai awal bulan depan. Karena pengadaan lahannya sudah selesai,” sebutnya.

Dijelaskan Arief, meskipun ruas jalan tol ini diberi nama ruas Pekanbaru-Rengat, namun untuk seksi satu dan dua berada di wilayah kabupaten Kampar. Yakni jalan tol ini akan menghubungkan jalan tol Pekanbaru-Dumai dengan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

“Nama ruasnya Pekanbaru-Rengat, tapi seksi dan dua di wilayah Pekanbaru dan Kampar. Sementara untuk seksi tiga dan selanjutnya, yang menghubungkan hingga Rengat kami belum dapat informasi,” ujarnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index