Bupati Afrizal Buka Pasar Takjil Ramadhan di Jalan Mawar Bagansiapiapi

Bupati Afrizal Buka Pasar Takjil Ramadhan di Jalan Mawar Bagansiapiapi
Bupati Rokan HilirAfrizal Sintong membuka pelaksanaan Pasar Takjil Ramadhan di Jalan Mawar Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPIA (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong membuka pasar takjil sebagai rangkaian Semarak Ramadan 1445 H tahun 2024, Selasa (12/3/2024) di Jalan Mawar Kelurahan Bagan Kota Bagansiapiapi, Provinsi Riau.

Bupati Afrizal menyampaikan bahwa kegiatan pasar Ramadan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, sehingga perlu menjadi perhatian bagi dinas terkait untuk menyiapkan tempat kegiatan pasar Ramadan tersebut menjadi lebih nampak indah dan rapi.

"Pasar Ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, baiknya para pedagang ini dapat dibuatkan tenda agar para pedagang tersusun rapi dan nyaman untuk berdagang. Untuk ke depannya Disperindagsar bisa menyediakan tenda para pedagang pasar Ramadan ini agar terlihat rapi sehingga menarik minat pembeli," ujarnya.

Lanjutnya, "kita berkeinginan agar para pedagang di pasar Ramadan ini usahanya bisa laku dan mendapatkan untung, jangan sampai rugi karena tidak ada pembeli. Untuk itu saya mengimbau kepada Kepala OPD untuk membuat surat pemberitahuan dimasing-masing OPD agar para PNS berbelanja takjil di pasar Ramadan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Rohil, Mursal menyampaikan bahwa kegiatan pasar Ramadan tahun ini di isi sekitar 70 pedagang UKM dari sekitaran Kecamatan Bangko. Untuk ke depannya Disperindagsar Rohil akan menyediakan tenda bagi pedagang pasar Ramadan.

Hadir pada acara Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal, Ketua TP PKK Ny. Sanimar, MKA LAM Rohil Datuk Sri Nasrudin Hasan, Ketua DWP Rohil Ny. Lina Yunita Fauzi, Asisten III Ali Aspar, Kadisperindag Mursal serta kepala OPD lainnya dan Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua serta Pejabat fungsional lainnya.

Pembukaan pasar Ramadan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar Afrizal Sintong di dampingi Ketua DWP Rohil Ny. Lina Yunita Fauzi Efrizal.

Usai pemotongan pita, Bupati di dampingi Ketua TP PKK Ny Sanimar Afrizal melihat lihat pedagang takjil dan bukaan puasa yang ada di pasar Ramadan sembari berbelanja beberapa makanan dan minuman.(R15)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index