Tengah Malam, Satgas Pangan Pekanbaru Monitoring Ketersediaan dan Harga Pangan di Terminal AKAP

Tengah Malam, Satgas Pangan Pekanbaru Monitoring Ketersediaan dan Harga Pangan di Terminal AKAP
Tim Satgas Pangan Kota Pekanbaru dipimpin Asisten II Sekdako Ingot Ahmad Hutasuhud melakukan monitoring ketersediaan dan harga di Pasar AKAP, Air Hitam, Payung Sekaki, Pekanbaru, Kamis (14/3/2024) menjelang dinihari tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Pekanbaru langsung melakukan monitoring ketersediaan dan harga komoditas pangan di Terminal AKAP di Jalan Air Hitam, Kota Pekanbaru, Kamis (14/3/2024) menjelang tengah malam tadi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Asisten II Sekdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhud dan juga didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan H.Maisisco, Kadis Perindag H.Zulhelmi Arifin, Kadis Pertanian dan Perikanan H. Firdaus, Ketua Satgas Pangan Polresta Pekanbaru, Iptu Budi Winarko tersebut menyisir lokasi pasar yang menjadi titik kumpul dan pintu masuk seluruh komoditas pangan di Kota Pekanbaru dan sebagian wilayah Riau tersebut.

Rombongan meninjau titik himpun penjualan komoditas pangan seperti cabai, bawang dan kentang sembari menanyakan tentang ketersediaan stok pangan dan harga komoditas yang masuk pada malam hari itu.

Rombongan Satgas Pangan juga berkoordinasi dengan para pedagang pengepul di lokasi pasar tersebut terkait dengan kondisi harga beberapa komoditas yang mengalami kenaikan dan fluktuasi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Ingot Ahmad, pada kesempatan selepas monitoring menjelaskan kalau montoring ini merupakan tindaklanjut dari rapat yang dilaksanakan Kamis (14/3/2024) siang tadi, dimana beberapa komoditas pangan dilaporkan mengalami kenaikan. Di antaranya yang paling tinggi adalah komoditas cabai merah.

''KIta pantau malam ini sebagai langkah untuk memastikan apa kebijakan yang akan dilakukan besok. Dan kita sudah ada pembahasan dimana Pemko akan melakukan intervensi tehadap harga komoditas, khususnya cabai ini,'' jelas Ingot.(R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index