Bupati Alfedri Kunjungi Pengrajin Batik di Simpang Perak Jaya

Bupati Alfedri Kunjungi Pengrajin Batik di Simpang Perak Jaya
Bupati Alfedri kunjungi Pengrajin Batik Simpeja di Kampung Simpang Perak Jaya.

KERINCI KANAN (RIAUSKY.COM)- Disela-sela Kegiatan Safari Ramadan, Bupati Alfedri kunjungi Pengrajin Batik Simpeja di Kampung Simpang Perak Jaya.

Kerinci-Bupati Siak Alfedri disela sela kegiatan safari ramadan menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah satu warga kp. Simpang Perak Jaya pengrajin batik.

Ibu Ami (49) salah satu warga Kp. Simpang Perak Jaya menerangkan terkait usaha rumah batik Simpeja.

"Saya membuat batik sudah bertahun-tahun dan alhamdulillah batik yang saya buat ini mempunyai motif tersediri yaitu motif buah durian dan diujung kainnya kami letakkan motif perkebunan durian, untuk penjualan sendiri alhamdulillah 5-7 kain setiap minggunya dan dalam 1 bulan saya bisa menjual ratusan bahan batik dengan harga 270 ribu per kainnya".ujar Ami.

Bupati Alfedri yang berada di Rumah Batik Simpeja sangat mendukung apa yang dibuat oleh ibu Ami karena sesuai dengan program Pemkab Siak menumbuhkan 1000 UMKM per tahun.

"Batik yang dibuat ibu ami ini mempunyai motif tersendiri yaitu buah durian dan ada motif lainnya, tentunya kita mendukung umkm seperti ini agar kedepan bisa lebih maju lagi dan Pemkab Siak saat ini terus berupaya bagaimana menumbuhkan 1000 umkm di seluruh Kabupaten Siak setiap tahunnya ini merupakan komitmen kita bagaimana mensejahterakan ekonomi masyarakat".ujar Alfedri.

Alfedri juga menginstruksikan Pemerintah Kecamatan Kerinci Kanan untuk membantu ibu Ami agar umkm pengrajin batiknya bisa terus berkembang

"Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Dekranasda Kab. Siak untuk bagaimana lebih mengembangkan usaha batik ibu ami ini agar berkembang baik usahanya maupun penjualannya"

Selain batik motif ada juga beberapa motif batim yang dijual ibu ami diantaranya batik motif abstrak, batik motif daun dan lainnya.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index