Kementerian PANRB Setujui Alokasi Penambahan 994 ASN dan P3K di Siak

Kementerian PANRB Setujui Alokasi Penambahan   994 ASN dan P3K di Siak

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyetujui surat usulan Prinsip Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN ) di Lingkungan Instansi Pemerintah daerah di empat kabupaten di provinsi Riau, yaitu Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai.

Surat Putusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas itu, di serahkan langsung kepada Bupati Siak Alfedri dalam rapat koordinasi nasional persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Kementerian, Lembaga, Badan, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Walikota se- Indonesia, berlangsung di Aula Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, kamis (14/2024).

"Alhamdulillah kabupaten Siak mendapat persetujuan alokasi kebutuhan ASN dan P3K oleh Kementerian PANRB dengan total formasi sebanyak 994 yang terdiri dari, sebanyak 969 Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 25 orang sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)," ungkap Alfedri.

Bupati Siak mengatakan, di tahun ini kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kabupaten Siak telah mendapati persetujuan permohonan Pengadaan Pegawai ASN Tahun Anggaran 2024 dan kegiatan Sosialisasi Panduan Penyusunan Rincian Kebutuhan Pegawai ASN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Siak Zulfikri mengatakan, setelah menerima surat keputusan Menteri PANRB tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tahun anggaran 2024.

"Maka kita akan menyusun formasi yang telah di setujui tadi sesuai dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, peningkatan kapasitas organisasi dan percepatan pencapaian tujuan strategis nasional," kata Zulfikri.

Zulfikri mengatakan, usulan kita tidak di kurangi oleh kementerian PANRB dan sesuai dengan usulan tahun 2023 kemarin. Semoga dengan tersedianya alokasi penerimaan CPNS dan PPPK di tahun ini bisa berjalan lancar dan terpenuhi semua formasi yang ada.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index