Wakil Bupati SIak Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah Buatan II

Wakil Bupati SIak Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah Buatan II
Wakil bupati SIak Husni Merza saat memberi sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al - Falah, Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza kembali memimpin pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak malam ke - 6 bulan Ramadan, di Masjid Al - Falah, Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Sabtu malam (16/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak tersebut, diawali dengan buka puasa bersama dengan masyarakat Kampung Buatan II, salat magrib berjamaah, dan makan malam bersama, setelah itu dilanjutkan dengan salat isya berjamaah, hingga salat tarawih dan witir berjamaah.

Diawal sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza terlebih dahulu mengucapkan syukur dan rasa senangnya bisa kembali hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib.

"Alhamdulillah malam ini saya kembali hadir di Kampung Buatan II, ini merupakan kali ke 3 nya saya hadir di Kampung Buatan II dalam waktu dekat, sebelumnya saya hadir pada kegiatan Mandi Belimau Besamo sehari sebelum bulan Ramadan. Hadirnya saya disini merupakan bentuk kecintaan saya kepada masyarakat Kampung Buatan II", kata Husni.

Dibulan suci Ramadan ini, Husni mengajak masyarakat masyarakat Kampung Buatan II untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara memperbanyak melaksanakan ibadah, dan juga perbanyak melakukan kebaikan.

"Mari kita jadikan bulan Ramadan sebagai bulan untuk terus memperbaiki diri, jangan menganggap bulan Ramadan ini sama seperti dengan bulan lainnya. Karena bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan. Selain itu, kita juga termasuk manusia yang beruntung karena masih berjumpa kembali dengan bulan Ramadan", ajak Wabup Husni.

Selain itu, Husni juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah sampai Haul dan Nisab nya, agar membayarkan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Siak, ataupun Upz yang ada di setiap Kampung dan Masjid.

"Dengan Zakat yang kita bayarkan tersebut, akan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena didalam harta kita tersebut ada hak orang lain yang harus kita berikan. Selain berzakat, mari kita siapkan harta terbaik kita untuk memperbanyak bersedekah, berinfak dibulan Ramadan, karena pahalanya sangat besar", jelasnya.

Selain itu, Wabup Siak tersebut juga mengingatkan kepada para Camat dan Penghulu untuk mengingatkan kepada masyarakatnya agar tidak membakar lahan sembarangan.

"Seperti yang kita lihat saat ini cuaca panas. Jadi jangan sembarangan untuk membakar karena nantinya akan mudah merambat ke lahan lainnya. Oleh karena itu, saya mengingatkan jangan sembarangan membakar, apalagi sengaja membakar di lahan yang mudah terbakar, karena jika sudah terjadi kebakaran, dampak buruknya akan luar biasa", tegas Wabup Siak itu.

Terkait dengan naiknya harga kebutuhan pokok yang terjadi saat ini, Wabup Husni Merza mengingatkan untuk berbelanja dengan bijak sesuai dengan kebutuhan.

"Pemerintah Kabupaten Siak akan terus mengawasi dan menjaga kenaikan harga kebutuhan pokok supaya tidak semakin tinggi. Dan kami memastikan bahwa kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya untuk 3 bulan kedepan stoknya ada", terangnya.

Ada kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza juga menyerahkan secara langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak, diantaranya santunan anak yatim secara simbolis kepada 2 orang anak sejumlah Rp. 200.000/orang, penyerahan berupa 10 pcs Al-Qur’an dan 1 rol Sajadah untuk Masjid Al - Falah Kampung Buatan II.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah Kabupaten Siak sejumlah 10 juta untuk Masjid Al - Falah, penyerahan paket Ramadan Bahagia dari Baznas Kabupaten Siak, untuk 3 keluarga yang masuk kedalam mustahik zakat, berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 400.000.

Kegiatan Safari Ramadan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza tersebut, juga dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, beberapa kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Camat Koto Gasib Yudha Rajasa, Pj Penghulu Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib Muhammad Jumizan, dan rombongan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak lainnya.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index