Hadapi Mudik Lebaran, UPT VI Dinas PUPR Gesa Perbaikan Tiga Ruas Jalan di Rohul

Hadapi Mudik Lebaran, UPT VI Dinas PUPR Gesa Perbaikan Tiga Ruas Jalan di Rohul

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-- Menindaklanjuti arahkan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto yang menginstruksikan seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan langkah-langkah konkret menjelang lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, seperti penanganan jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemprov Riau. 

Di mana Pj Gubri ingin jalan kewenangan provinsi yang rusak di sejumlah Kabupaten dan Kota di Riau bisa segera diperbaiki sebelum Hari Raya Idulfitri. Bahkan SF Hariyanto telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau menyiagakan alat berat di lokasi rawan banjir dan longsor.

Pj Gubri SF Hariyanto berharap, jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemprov Riau di sejumlah kabupaten dan kota bisa segera diperbaiki hingga fungsional untuk menyambut mudik Lebaran. 

Terkait hal itu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah VI, Dinas PUPR-PKPP Riau, Rio Andriadi Putra mengatakan, menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Riau pihaknya telah di instruksikan Kadis PUPR-PKPP Riau untuk mengesa perbaikan jalan provinsi di wilayah UPT masing-masing. 

"Jadi untuk menyambut mudik Lebaran tahun ini, kami di UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI akan fokus melakukan perbaikan jalan pada ruas Tandun - Pasir Pangaraian, Simpang Kumu - Kota Tengah dan Rokan - Batas Sumatera Barat (Sumbar)," kata Rio. 

Rio mengatakan, pekerjaan jalan di tiga ruas jalan provinsi di Kabupaten Rokan Hulu dengan sistem patching dan rekon. Diharapkan sebelum Lebaran pekerjaan sudah selesai, sehingga jalan sudah fungsional untuk menyambut arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun 2024.

"Untuk fungsional jala yang tidak tertangani kita fungsionalkan sesuai kemampuan UPT. Namun lubang-lubang, Insya Allah kita tutup semua sehingga tidak membahayakan masyarakat ketika melakukan mudik lebaran," tukasnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index