Bupati Zukri Harap Ramadan Dapat Meningkatkan Kepedulian Kepada Sesama

Bupati Zukri Harap Ramadan Dapat Meningkatkan Kepedulian Kepada Sesama

Harapan tersebut disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri saat berbuka bersama kaum dhuafa dan anak yatim pada Ahad (17/3/2024) di Rumah Dinas Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci, sekaligus pelepasan Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pelalawan 1445 H/ 2024.

Disampaikan Bupati Zukri, berbuat kebaikan tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan, melainkan dapat dilakukan di bulan-bulan berikutnya.

Bupati Zukri berharap agar momen Ramadan ini semakin meningkatkan keinginan setiap kaum muslimin untuk peduli kepada sesama.

“Acara berbuka puasa bersama pada hari ini menjadi sarana bagi kita untuk saling bersilaturahmi dan bertatap muka. Ramadan mengajarkan kita bagaimana peduli terhadap sesama, karena pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Untuk itu saya berharap melalui kegiatan berbuka bersama ini, pejabat, ulama, maupun seluruh masyarakat, untuk betul-betul menjadikan momen ramadan ini, untuk peduli kepada sesama.” ucap Zukri.

Selain itu, Bupati Zukri menyampaikan bahwa saat ini ada ribuan anak yatim yang telah diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah hari ini saya sampaikan bahwa ada 5.300 anak yatim di Kabupaten Pelalawan yang telah diberikan santunan oleh Pemerintah Daerah setiap bulannya, begitu juga kepada imam masjid, marbot dan mubaligh yang turut mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Dan di hari ini akan diberikan bantuan kepada 200 orang mubaligh”. ungkapnya.

“Kepada yang hadir saya berpesan, kalau ada anak yatim yang belum diberikan bantuan, maka bantulah untuk disampaikan kepada pihak terkait. Jangan sampai ada anak yatim yang terlantar.” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zukri juga menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim, insentif petugas rumah ibadah, insentif guru TPQ/ MDTA, insentif mubaligh, bantuan kaki palsu, bantuan sagu hati Ramadan serta bantuan beras pangan Pemerintah. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index