Kelurahan Damon Bersama Kelurahan Kota dan Desa Wonosari Gelar Pesantren Ramadhan

Kelurahan Damon Bersama Kelurahan Kota dan Desa Wonosari Gelar Pesantren Ramadhan

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Guna meraih keberkahan pada bulan suci Ramadhan, Pemerintahan Kelurahan Damon bersama Kelurahan Kota dan Desa Wonosari serta para penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da’i) Bermasa Kelurahan dan Desa menggelar Pesantren Ramadhan 1445 hijriah, Senin 18 Maret 2024, bertempat di Masjid Al Manar, Wonosari Tengah.

Pesantren Ramadhan 1445 H / 2024 M yang dilaksanakan merupakan salah satu program Da’i Bermasa Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Bengkalis dalam rangka memberikan pemahaman, upaya meningkatkan iman dan taqwa serta melatih anak-anak usia remaja dalam bidang Agama Islam terlebih dalam bingkai bulan suci Ramadhan.

Dimasa kepemimpinan Bupati Bengkalis saat ini, Penyuluh Agama Islam (Da’i) juga menjadi salah satu program Unggulan Bermasa Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, yang memberikan satu Desa/Kelurahan satu Da’i / Penggiat Penyuluh Agama Islam dalam rangka memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam mewujudkan masyarakat yang berkarakter.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Damon, M. Yogi Arief Kurniawan, berharap bahwa kiranya kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak usia remaja khususnya di wilayah Kelurahan Damon dalam memperkuat ilmu agama yang merupakan hal fundamental dalam kehidupan.

"Kami dari Kelurahan Damon tentunya sangat mengapresiasi, mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada Da’i Penyuluh Agama Islam yang telah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan dan terkhusus terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, yang telah memberikan setiap Kelurahan/Desa 1 Da’i Penyuluh Agama melalui program Bermasa. Sehingga berbagai kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan dan anak-anak usia remaja khususnya di wilayah Damon dapat menambah ilmu agama yang dimiliki untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,"ucap Lurah.

Menurut Yogi, hal ini adalah salah satu bukti nyata bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat dan menyentuh seluruh aspek kehidupan termasuk keagamaan yang menjadi salah satu fokus pemerintahan Bupati Kasmarni dalam mewujudkan masyarakat yang berkarakter untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.(diskom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index