Masyarakat Antusias Serbu Bazar Pakaian Layak Pakai Gratis

Masyarakat Antusias Serbu Bazar Pakaian Layak Pakai Gratis

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Ratusan masyarakat Bengkalis antusias serbu Bazar Pakaian Layak Pakai gratis di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Rabu, 20 Maret 2024.

Bazar itu dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri.

Sebelum dimulai pukul 09.00 WIB, masyarakat Bengkalis yang berasal dari berbagai desa ini telah memadati kantor Dinas Sosial pukul 07.00 WIB.

Kepala Dinas Sosial Paulina menyebutkan, pakaian layak pakai dari sumbangan Perangkat Daerah serta masyarakat yang telah disortir itu berjumlah 3.500.

Paulina mengaku memberikan proses termudah kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pakaian layak pakai tersebut.

“Masyarakat hanya datang dengan membawa Kartu Keluarga, nanti akan kita berikan kupon kepada mereka. Per orang bisa mendapatkan 5 sampai 8 baju,” ujar Paulina.

Selanjutnya Paulina mengatakan tujuan kegiatan bakti sosial berbagi pakaian layak pakai yang diselenggarakan selama dua hari ini adalah untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu.

“Kemudian  untuk meringankan beban pengeluaran ekonomi masyarakat kurang mampu dalam meyambut hari raya idul fitri 1445 H/ 2024 M,” pungkasnya.

Sementara itu, Johan mengatakan pakaian adalah kebutuhan dasar manusia sebagai alat penutup tubuh yang memberikan kenyamanan dan keamanan dan ini menjadikan sebagai sektor unggulan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Oleh karenanya, agar makna layak tersebut dapat dinilai secara objektiv, tentunya pemaknaan layak pada sebuah pakaian itu bukan pakaian yang mahal akan tetapi pakaian yang masih bagus seperti tidak robek, masih bersih, menutup aurat dan nyaman dipakai dengan tujuannya agar masyarakat tidak mampu dapat menggunakannya," jelas Johan.

Johan berharap, kegiatan sosial berbagi pakaian layak pakai bagi masyarakat kurang mampu ini dapat memberikan pengaruh positif, agar berperan aktif dalam mebantu pemerintah dalam membantu masyarakat dan memakmurkan masyarakat.

Kepada seluruh elemen masyarakat manfaatkan program bakti sosial berbagi  ini dengan sebaik-baiknya. Dan kepada Dinas Sosial, diharapkan program seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu, pinta Johan.

"Mari kita bangun sinergi sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing dalam mensejahterakan masyarakat menuju masyarakat yang bermarwah, maju dan sejahtera," ajak Johan.(diskom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index