Bupati Siak, Irjen AD Serta Pangdam Tanam Padi dan Tabur Benih Ikan di Sabak Auh

Bupati Siak, Irjen AD Serta Pangdam Tanam Padi dan Tabur Benih Ikan di Sabak Auh
Buapti SIak Alfedri dan Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad) Letjen Erwin Djatmiko, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan, Danrem 031/WB Dany Racka Anadalasawan. menanam padi.

SABAKAUH (RIAUSKY.COM)- Bersamaan dengan memen penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024 dilakukan penanaman padi dan tabur benih ikan di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh,  Rabu (20/3/2024).

Kegiatan tanam padi dan tabur benih ikan ini dilakukan Bupati Siak Alfedri bersama Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad) Letjen Erwin Djatmiko, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan, Danrem 031/WB Dany Racka Anadalasawan.

Penanaman  padi dan pelepasan bibit ikan, di area persawahan di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan tersebut, juga diikuti langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Gubernur Provinsi Riau atau mewakili, Wakapolda Riau, Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho, beserta rombongan lainnya.

Sebelumnya melaksanakan penanaman padi dan pelepasan bibit ikan, Irjenad Letjen Erwin Djatmiko, Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho beserta rombongan lainnya, terlebih dahulu melaksanakan peninjauan rumah hasil  Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan peresmian pemakaian air bersih pada kegiatan fisik TMMD ke - 119 tahun 2024.

Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat  Letjen Erwin Djatmiko  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan menanam padi dan tabur benih ikan yang dilaksanakan ini.

Dia menjelaskan, kegiatan ini diharapkan akan mampu membantu meningkatkan ketahanan pangan di kampung Sungai Tengah, Sabak Auh.

Dengan luas lahan sekitar 352 hektar dan difasilitasi dengan penyuluhan terpadu seperti pertanian, dia yakin ini akan mampu menunjang pada terciptanya ketahanan pangan di daerah.

“Di depan kita ada hamparan sawah seluas 352 hektar dalam waktu yang 3 sampai dengan 4 bulan ke depan akan panen. Ini lah tujuan TMMD meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan di daerah ini. Kemudian akses masuk ke persawahan jalan nya sudah bagus, masyarakat akan dengan mudah mengangkat hasil sawah keluar, untuk di jual,” kata dia.

Bupati Siak, Alfedri pada kesempatan itu  juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap kehadiran Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad) Letjen Erwin Djatmiko, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan, Danrem 031/WB Dany Racka Anadalasawan beserta rombongan dan Tamu undangan lainnya di Kabupaten Siak.

Pemkab Siak, tentunya sangat senang dengan gelaran TMMD yang juga diikuti dengan penanaman padi serentak dan tabur benih ikan ini.

"Selama 1 bulan penuh, Satgas TMMD bersama masyarakat telah bekerja keras, bahu membahu, melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik. Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat kebersamaan yang baik, semua kegiatan TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” ungkapnya.

Dia pun berharap kegiatan ini akan mampu membangkitkan kondisi perekonomian di kawasan ini, termasuk mendukung ketahanan pangan daerah lewat pengembangan sentra padi dan perikanan di daerah tersebut.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index