Tiga Daerah di Riau Tetapkan Siaga Darurat Karhutla

Tiga Daerah di Riau Tetapkan Siaga Darurat Karhutla

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tim gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat peduli api, saat ini masih terus melakukan pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa daerah di Riau. Namun, beberapa daerah yang terjadi Karhutla tersebut, ada juga yang sudah dalam tahap pendinginan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal mengatakan, saat ini tim gabungan masih memadamkan Karhuta diantaranya di Pelalawan, tepatnya di daerah Teluk Meranti. Kemudian juga di Kota Dumai, namun sudah dalam tahap proses pendinginan.

“Kemudian ada juga di Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kepulauan Meranti juga sudah muncul Karhutla,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, khusus untuk Karhutla di Dumai dan Meranti beberapa waktu sudah padam. Namun, belakangan ini terpantau ada muncul titik Karhutla yang baru.

“Seperti di Dumai itu belakangan ini ada muncul beberapa titik Karhutla baru, seperti di Bukit Kapur. Tapi bisa langsung ditangani dan saat ini tahap pendinginan,” sebutnya.

Edy juga menginformasikan bahwa saat ini sudah ada tiga daerah yang menetapkan status siaga Karhutla. Yakni Kabupaten Bengkalis, Siak dan kota Dumai. 

“Untuk daerah yang sudah menetapkan status siaga ada tiga, yakni Siak, Bengkalis dan Dumai. Untuk daerah lain belum ada,” katanya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index