Pj Wali Kota dan Bank Pekanbaru Raih 3 Penghargaan Top BUMD Award 2024

Pj Wali Kota dan Bank Pekanbaru Raih 3 Penghargaan Top BUMD Award 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam Top BUMD Award 2024. Penghargaan ini digelar Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah (i-Otda) Kemendagri di Jakarta pada 20 Maret 2024.

Tiga penghargaan itu diberikan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru sebagai Top Pembina BUMD 2024. Dirut Bank Pekanbaru Akhmad Fauzi Lindung Lubis sebagai TOP CEO BUMD 2024. PT BPR Pekanbaru Madani (Bank Pekanbaru) meraih Top BUMD dengan predikat bintang 4.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (21/3), mengatakan, ia bangga atas prestasi yang diraih Pemko Pekanbaru. Prestasi ini merupakan berkah bagi Pekanbaru, terutama di bulan Ramadan.

"Semoga ke depan, Bank Pekanbaru semakin menjadi mitra yang dekat dengan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Dirut Bank Pekanbaru Akhmad Fauzi Lindung Lubis mengatakan, kinerja keuangan perusahaan menunjukkan pertumbuhan yang positif pada tahun 2023. Bank Pekanbaru berhasil meraih laba sebesar Rp1,5 miliar.

Aset meningkat menjadi Rp144 miliar, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp99 miliar. Rasio kredit macet (NPL) juga berhasil ditekan menjadi 1,16 persen.

"Pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan jasa keuangan bagi warga Pekanbaru. Kami hadir untuk menjadi solusi finansial bagi warga Kota Bertuah," ucap Fauzi.

Selain pemberian penghargaan, acara Top BUMD Award 2024 juga menampilkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari paparan oleh Keynote Speaker, Mantan KSAD Jenderal (Purn) Prof Dudung Abdurrahman hingga peluncuran buku yang menjadi sorotan. Dengan demikian, prestasi gemilang ini semakin memantapkan posisi Pekanbaru dalam kancah bisnis dan perekonomian nasional. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index