Bupati Siak Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah Selat Guntung

Bupati Siak Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah Selat Guntung
Bupati Siak Alfedri menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah, Kampung Selat Guntung, Kecamatan Sabak Auh, Jum'at (22/3/23).

SABAK AUH (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Alfedri peringati Hari Lahir Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) ke 34 Kabupaten Siak, berlangsung di Masjid Al Hidayah, Kampung Selat Guntung, Kecamatan Sabak Auh, Jum'at (22/3/23).

Peringatan IPHI di laksanakan di sela-sela safari ramadan Pemerintah Kabupaten Siak Kampung Selat Guntung, Kecamatan Sabak Auh.

Bupati Alfedri diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Selat Guntung yang telah menyambut rombongan safari ramadan Pemkab Siak

"Pertama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Selat Gantung yang hadir pada pelaksanaan safari ramadan Pemkab Siak di Sabak Auh," ujar Alfedri.

Lanjutnya, pada hari ini juga kita memperingati hari lahir Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Siak ke 34

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat hari jadi IPHI ke 34 semoga IPHI Kabupaten Siak kedepan lebih baik lagi, mengingat pada tahun ini kita akan melaksanakan ibadah haji," kata dia.

Untuk calon jamaah haji asal Kabupaten Siak sendiri sampai saat ini terkonfirmasi telah mencapai 300 orang yang akan berangkat pada musim haji beberapa bulan lagi.

"Berdasarkan data calon jamaah haji pada musim haji tahun 2024 telah mencapai 300 jamaah, ini perlu adanya persiapan baik dari seksi penyelenggara, Pemkab Siak, maupun Kantor Kementrian Agama Kab. Siak".kata Alfedri

Selain terkait permasalahan haji Bupati Alfedri juga mengingatkan jamaah yang hadir untuk menunaikan kewajiban berzakat.

"Saya mengajak kita semua khususnya masyarakat Kampung Selat Guntung untuk membayar dan memperbanyak zakat di bulan ramadan, pada tahun 2023 pengumpulan zakat Kabupaten Siak mencapai 25 Milyar yang merupakan terbesar se Indonesia dari 514 Kabupaten/Kota," terangnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati Siak menyerahkan Paket ramadan bahagia dari Baznas Siak, santunan untuk 83 anak yatim piatu dari IPHI, dan penyerahan bingkisan untuk 31 calon jamaah haji dari Sabak Auh.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index