Suhardiman Bantu Kursi Roda untuk Remaja Yang Alami Kelumpuhan di Koto Taluk

Suhardiman Bantu Kursi Roda untuk Remaja Yang Alami Kelumpuhan di Koto Taluk

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Di sela kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Kuantan Singingi  Suhardiman Amby lusukan ke Perumnas, Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Minggu (24/03/2024) malam.

Bupati Suhardiman Amby mengunjungi salah seorang warga Shiddiq Aprilyo (11 th) mengalami lumpuh bertahun-tahun, walaupun terkendala ekonomi, orang tuanya harus terus berjuang ditengah kondisinya. 

Shiddiq Aprilyo, anak dari Bapak Perijal dan Ibu Yendra Wati ini tidak dapat mengenyam pendidikan karena sakit lumpuh sejak kecil, Dia hanya didampingi kedua Orang Tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Blusukan Bupati Suhardiman di dampingi WAKA II DPRD Kuansing Juprizal, SE., M. Si serta pengurus Baznas Kuansing Darwis. Dilakukannya blusukan ini untuk memastikan bahwa tidak ada warganya yang membutuhkan bantuan luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. 

“Ingin memastikan dan melihat secara langsung, jangan sampai warga yang sangat membutuhkan ini luput dari progam bantuan Pemerintah, jangan sampai itu terjadi,” ungkap Bupati Suhardiman Amby yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu. 

Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa, Shiddiq diberikan program bantuan dari Pemerintah. Selain itu juga akan diupayakan untuk mendapatkan bantuan lainnya, karena keterbatasan dan terkendalanya biaya pengobatan dan biaya hidup keluarga selama perawatan. Untuk itu Pemerintah Daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan Kursi Roda dan sejumlah uang serta sembako. 

“Kami akan mengupayakan program-program bantuan lainnya yang dapat diakses oleh keluarga ini, mudah-mudahan mereka tetap diberikan kesabaran, dan kesehatan,” tambahnya.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat termasuk Keluarga Shiddig. Blusukan yang tidak terencana dan tidak terduga ini menjadi kejutan. Keluarganya berterima kasih atas perhatian secara langsung yang diberikan Bupati Kuansing.

“Kaget, saya tidak menyangka Bapak Bupati ke rumah kami, melihat langsung kondisi kami bahkan anak saya Shiddiq yang sudah dari kecil mengalami kelumpuhan. Alhamdulillah, kepedulian yang tidak kami sangka dari Bapak Bupati Suhardiman Amby secara langsung,” pungkasnya dengan haru.(R21)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index