Sudah Bisa Lakukan Penukaran Uang di Kanor BI Mulai Hari Ini...

Sudah Bisa Lakukan Penukaran Uang di Kanor BI Mulai Hari Ini...
Aktivitas penukaran uang di depan kantor Bani Indonesia di Jalan Sudirman Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Riau (Kpw BI Riau) dan perbankan di Pekanbaru mengadakan layanan penukaran uang baru untuk masyarakat pada tanggal 25-27 Maret 2024.

Kepala Kpw BI Riau, Panji Achmad mengatakan bahwa layanan penukaran uang baru dalam rangka Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Semarak) 1445 Hijriah ini digelar di halaman Kantor BI Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Selain itu, ada juga 8 loket perbankan dan 4 mobil keliling yang disiapkan.

"Layanan ini membantu masyarakat yang ingin menukar uang Rupiah baru, terutama pecahan kecil," kata Kepala Kpw BI Riau, Panji Achmad, Senin (25/3/2024).

Bagi masyarakat yang ingin menukar uang Rupiah baru di halaman BI Riau ini, mereka perlu membawa KTP dan mengisi formulir di website pintar.bi.go.id terlebih dahulu.

"Kemudian, penukaran uang Rupiah baru hanya dibatasi maksimal Rp 2.900.000 per orang dengan berbagai nominal," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa untuk lebaran Idul Fitri tahun 2024, BI telah menyiapkan uang kartal sebanyak Rp6,031 triliun untuk memastikan ketersediaan uang bagi masyarakat Riau.

"Kami mengimbau masyarakat untuk melakukan penukaran uang di tempat resmi dan perbankan agar terhindar dari peredaran uang palsu dan biaya tambahan yang tidak diinginkan," imbaunya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index