Korem 031 Wirabima dan Dinas Pangan Pekanbaru Gelar GPM dan Bazar Murah Menjelang Idul Fitri

Korem 031 Wirabima dan Dinas Pangan Pekanbaru Gelar GPM dan Bazar Murah  Menjelang Idul Fitri
Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca dan kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Maisisco didampingi Kabid Distribusi Dinas Pangan Dinal Husna memantau salah satu komoditas pangan yang disediakan pada bazar murah di Makorem 031 Wirabima.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Korem 031/ Wirabima berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru dan Disperindag Provinsi Riau dan PD. Sarana Pangan Madani (SPM) menggelar Bazar Murah Pangan menjelang momen Idul Fitri 1445 hijriyah.

Kegiatan bazar pangan dilaksanakan di Makorem 031 Wirabima, Selasa (2/4/2024) pagi hingga menjelang siang tadi.

Aneka komoditas pangan dihadirkan dalam gelaran tersebut. Mulai dari beras, gula, minyak goreng, cabai merah, cabai rawit, bawang, tepung, telur, daging beku, mie instan maupun aneka bahan kebutuhan pangan keluarga.

Harga yang diberikan pada kegiatan Bazar Murah sembako ini juga relatif murah, di antaranya, beras SPHP yng dijual seharga Rp53.000 per kemasan, beras Anak Daro Rp75.000, telur Rp44.000 per papan, daging beku Rp83.000 per kilogram.

Kegiatan dibuka secara resmi melalui Video Conference selepas Apel seluruh jajaran TNI di Makorem 031 Wirabima.

Selepas video conference Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen TNI. Dany Rakca Andalasawan didampingi jajaran serta Kepala Dinas Pangan Pekanbaru H. Maisisco langsung melakukan peninjauan seluruh stand Bazar Murah yang langsung dipenuhi dengan antusiasme masyarakat juga keluarga besar TNI yang hendak berbelanja.

Danrem Dany disela kegiatan menyebutkan kegiatan Bazar Murah ini dilaksanakan dalam uoaya membantu masyarakat untuk mendapatkan pangan dengan harga murah dan lenih terjangkau.

Dia juga mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang ikut dalam pelaksanaan Bazar Murah yang dilaksanakan beberapa hari menjelang momen hari besar keagamaan umat Mmslim, Idul Fitri ini.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H. Maisisco yang berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa memanfaatkannya untuk membeli kebutuhan keluarga seperlunya dan tidak panik untuk membeli kebutuhan pangan.

GPM maupun bazar murah yang dilaksanakan ini, sebut dia, juga membuktikan kalau pemerintah hadir dengan memastikan seluruh kebutuhan masyarakat akan pangan tetap tercukupi.

''Ini adalah bukti kalau kondisi ketersediaan pangan kita sangat mencukupi menjelang Idul Fitri. Kita harapkan dengan pelaksanaan GPM ini juga bisa menciptakan stabilisasi harga pangan di tengah masyarakat, selain tentunya memudahkan masyarakat mendapatkan pangan itu sendiri,'' kata dia.

Dari pantauan di lokasi Bazar Murah hingga menjelang siang tadi, hampir sebagian besar komoditas pangan yang disediakan sudah habis terjual.

Beberapa komoditas pangan yang paling banyak dibeli di antaranya adalah beras SPHP, beras anak daro, minyak goreng, telur, cabai dan bawang.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index