Safari Ramadhan, RAPP Bagikan Santunan untuk Anak Yatim di Kepulauan Meranti

Safari Ramadhan, RAPP Bagikan Santunan untuk Anak Yatim di Kepulauan Meranti
Suasanasilaturahmi sekaligus buka puasa bersama di kediaman Plt. Bupati kepulauan Meranti yang juga dihadiri unsur Forkopimda, Senin (1/4/2024)

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Bersempena momen Bulan Suci Ramadhan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melaksanakan Safari Ramadhan di Kepulauan Meranti.

Bersamaan dengan kegiatan safari yang dilaksanakan bersama sejumlah stake holder itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan untuk anak-anak yatim di kabupaten yang merupakan bagian dari wilayah konsesi usahanya.

Bantuan untuk anak yatim tersebut diserahkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar dalam momen buka bersama di kediaman Bupati pada Senin (1/4/2024).

Program Santunan untu anak yatim ini, disebutkan Stake Holder Relations Senior Manager RAPP, Wan Mohammad Jakh Anza, merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri unsur Forkopimda Kepulauan Meranti ini, perusahaan mengunjungi berbagai desa di sekitar wilayah operasinya untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan.

Kegiatan ini tentunya  tidak hanya bernilai karena bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim, tetapi juga nilai menghadirkan kebahagiaan dan kehangatan dalam suasana Ramadan.

Pada kesempatan itu, para pegawai perusahaan bersama-sama merayakan momen berharga ini dengan anak-anak yatim, memberikan senyuman dan harapan baru di tengah-tengah kesulitan yang mereka hadapi.

Stake Holder Relations Senior Manager RAPP, Wan Mohammad Jakh Anza menyerahkan simbolis bantuan untuk anak yatim di Kepulauan Meranti.

Menyambut antusiasme yang luar biasa dari masyarakat setempat, perusahaan berharap bahwa inisiatif ini tidak hanya akan memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga akan menciptakan ikatan yang lebih kuat antara perusahaan dan komunitas lokal.

Dengan demikian, perusahaan tidak hanya berperan sebagai entitas bisnis, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan berempati terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Semoga inisiatif semacam ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam memberikan dampak positif bagi komunitaskomunitas masyarakat setempat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kami di Meranti," ungkap Wan Jakh.

Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasinya selaku pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti  atas dukungan lewat program-program yang dilaksanakan oleh PT RAPP.

Momen Ramadhan ini, disebutkan H Asmar, merupakan kesempatan besar bagi semua untuk memperkuat silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama sehingga juga mampu membangun rasa kebersamaan dan kekompakan dalam membangun daerah.

"Mari kita isi Ramadhan ini dengan berbagai ibadah. Semoga dapat meningkatkan kualitas kepribadian dan karakter diri kita, agar menjadi manusia yang lebih baik di hadapan Allah dan sesama manusia," ajaknya.

Adapun total bantuan yang diberikan untuk anak yatim adalah  uang tunai senilai Rp 53.500.000 yang diperuntukkan bagi 410 orang anak.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index