Dinas Perdagangan Bekerja Sama Dengan Dinas PU Dan DLH Laksanakan Normalisasi Drainase Didalam Area Pasar Bunda Sri Mersing

Dinas Perdagangan Bekerja Sama Dengan Dinas PU Dan DLH Laksanakan Normalisasi Drainase Didalam Area Pasar Bunda Sri Mersing

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Normalisasi ini dilaksanakan disebabkan drainase yang bertumpuk dan menyumbat aliran drainase pembuangan di dalam area Pasar Bunda Sri Mersing. Normalisasi ini dilaksanakan agar aliran drainase di dalam area Pasar Bunda Sri Mersing berjalan lancar, Jumat (5/4/2024). 

Normalisasi ini dilaksanakan secara bertahap dan akan segera dilanjutkan selesai cuti bersama Idul Fitri 1445H. Total sekitar 200 meter drainase akan dilaksanakan normalisasi secara bertahap. 

Ka. Dinas Perdagangan Fridarson, SH, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan normalisasi ini masih menggunakkan tenaga manusia mengingat lokasinya yang sulit dijangkau oleh alat berat dari Dinas PU. 

Fridarson mengutarakan bahwa normalisasi drainase ini diharapkan menjadi salah satu langkah untuk menanggulangi banjir dan menurunnya debit air yang mengalir melalui drainase. 

“Ketika hujan tiba, area Pasar Bunda Sri Mersing sering kali tergenang. Kita juga menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat untuk tertib membuang sampah pada tempat yang telah disediakan” ujar Fridarson.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index