Meski Kepala BKD Rajin Sidak, Tingkat Kedisiplinan Pegawai Pemko Menyedihkan

Meski Kepala BKD Rajin Sidak, Tingkat Kedisiplinan Pegawai Pemko Menyedihkan
Azharisman Rozie

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru bulan ini rajin melakukan‎ Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

 
Hal ini untuk meninjaukedisiplinan Asperatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
 
Hari ini rombongan BKD melakukan sidak ke kantor bersama di jalan Parit Indah. Demikian disampaikan Azharisman Rozie selaku Kepala BKD Pekanbaru, Senin 25 April 2016. 
 
Disampaikannya, dari lima kantor SKPD yang disidak, ASN di kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan di nilai sangat mengkhawatirkan. Pasalnya tingkat kehadiran PNS-nya hanya 67 persen. 
 
Dijelaskannya, bahwa ada lima kantor yang mereka sidak, yaitu kantor Dinas Sosial Pekanbaru, Dinas PU Cipta Karya dan Bina Marga, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan Dinas Ketahanan Pangan.
 
"Dari lima kantor dinas itu tingkat kehadiran rata-rata diatas 90 persen. Tapi khusus di Dinas Kebersihan dan Pertamanan hanya 67 persen. Tentu ini sangat mengkhawatirkan dan mereka yang tidak hadir akan kita beri teguran tertulis," jelasnya.
 
Lanjut, Rozie menegaskan bahwa pihaknya setiap minggu akan melakukan inspeksi mendadak kesetiap kantor-kantor dinas. Sehingga tidak ada lagi PNS yang bermalas-malasan di jam kerja.
 
"Saat ini kita sedang membuat rekap dan mengumpulkan data PNS yang tidak disiplin. Setiap bulan ‎akan dievaluasi, jika tidak ada perubahan maka kita berikan sanksi tegas sesuai PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan PNS," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index