Bupati Suhardima, Melayur Jalur Baru Ratu Sialang

Bupati Suhardima, Melayur Jalur Baru Ratu Sialang

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Desa Bukit Kauman Kecamatan Kuantan Mudik melaksanakan audiensi dengan Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby, sekaligus Melayur Jalur Baru Ratu Sialang generasi Ke 3, Sabtu (13/04/2024) malam.

Dalam sambutannya Kades Bukit Kauman Amrizal, ST menyampaikan beberapa pembangunan yang telah dilakukan Bupati Suhardiman Amby diantaranya pembangunan Box Cover di Kampahan, pembangunan saluran drainase, pembangunan kelas baru SD 010 dan rehap 2 ruangan kelas SMPN 2 Bukit Kauman.

Selanjutnya juga ada pemberian bibit cabe dan pupuk untuk kelompok tani Desa Bukit Kauman melalui Dinas Tanaman dan Holtikultura serta juga program UHC untuk kemudahan berobat bagi masyarakat di Kuantan Singingi dan terkhusus sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Bukit Kauman.

Melalui Kepala Desa Amrizal, Masyarakat Desa Bukit Kauman mengusulkan dan memohon untuk dilakukan pengaspalan jalan lingkar Desa Bukit Kauman menuju Desa Sungai Manau.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut Bupati Suhardiman Amby menyampaikan bahwa, intisari dari audiensi ini adalah menampung aspirasi, masih ada satu ruas jalan yang sejak tahun 2010 belum dilakukan pengaspalan sehingga mengganggu akses transportasi masyarakat lokal.

"Saya sudah instruksikan kepada Dinas Perkim agar dianggarkan tahun depan aspal lingkungan secara full sepanjang 1 Kilometer, kalau bisa dipercepat, bisa jadi juga nanti melalui perubahan." Ungkap Bupati Suhardiman.

Selain menggelar audiensi, Bupati Suhardiman Amby sekaligus juga melayur jalur Ratu Sialang generasi ke 3 dan mengumpulkan dana untuk menutupi kekurangan biaya pembuatan jalur ini secara bergotong royong dan terkumpul dana lebih kurang 102 Juta.

"Semoga dengan jalur baru Ratu Sialang generasi ke 3 ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kekompakan bagi masyarakat Desa Bukit Kauman serta dapat menorehkan prestasi yang gemilang di setiap gelanggang event pacu jalur yang akan berlangsung di Kabupaten Kuansing," Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka II DPRD Kuansing Juprizal, SE., M. Si bersama Anggota DPRD Satria Mandala, Ketua Koni, PJ Sekda dr. Fahdiansyah, SpOG, Asisten, Kepala OPD, Camat Kuantan Mudik, Kepala Desa, BPD , Tokoh Adat, dan masyarakat Desa Bukit Kauman.

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index