Sekda Pelalawan Ingatkan Seluruh OPD Proaktif pada Pemeriksaan Terinci BPK RI

Sekda  Pelalawan Ingatkan Seluruh OPD Proaktif pada Pemeriksaan Terinci BPK RI
Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim saat entry meeting bersama jajaran BPK RI Wilayah Riau, Rabu (17/4/2024).

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim mengimbau seluruh  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat proaktif dalam memberikan data terkait tindak lanjut pemeriksaan terinci oleh Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.

Rencananya, proses pemeriksaan  dimulai dari 17 April 2024 hingga 8 Mei 2024. 

Hal tersebut disampaikan Sekda saat membuka kegiatan Entry Briefing bersama tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Riau di Auditorium Lt. III Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (17/4/2024).

“Hari ini Tim BPK RI perwakilan Provinsi Riau akan melaksanakan tindak lanjut pemeriksaan terinci di Kabupaten Pelalawan. Saya mengharapkan kerjasama dan sikap proaktif dari kita semua khususnya OPD untuk memberikan data-data yang diminta oleh Tim BPK nantinya.” ungkapnya.

“Saya berharap agar OPD dapat proaktif memberikan data dan keterangan sesuai permintaan Tim BPK agar tim bisa cepat dan leluasa menyelesaikan pemeriksaan di Kabupaten Pelalawan ini.” tambah Sekda.

Sementara itu dari Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Mas Agung M. Noor berharap agar hasil pemeriksaan laporan keuangan di Kabupaten Pelalawan mendapatkan hasil yang baik seperti tahun sebelumnya.

Mas Agung M. Noor saat memberi sambutan
berharap OPD dapat proaktif menyediakan data-data yang kami butuhkan. Artinya OPD bisa memastikan setiap permintaan data dokumen yang pernah disampaikan, kemudian memilah mana yang sudah dipenuhi mana yang belum dipenuhi agar bisa segera diberikan datanya.

“Tentunya kita berharap kesimpulan dari pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun ini memberikan hasil yang sama baiknya dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kita berharap kinerja tersebut bisa dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.” ujarnya.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index